5 Hektar Kebun Sawit di Madina Hangus, Naas, Pemilik Lahan Tewas Terbakar

Media Swara Semesta (7/2/2021),

Kebakaran kebun sawit seluas 5 hektar di Desa Singkuang 1, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal, Jumat 5 Februari 2021 memakan korban jiwa.

Kapolsek Muara Batang Gadis, Iptu Zoro mengatakan korban bernama Abdul Rahman yang merupakan pemilik dari kebun sawit tersebut.

“Benar ada korban jiwa. Namanya Abdul Rahman,” ujarnya melalui sambungan telepon, Sabtu (6/2/2021).

Menurut informasi yang ia dapat, korban pada saat itu sedang berada di lokasi kejadian bersama dengan pemilik kebun sawit yang berada di sebelahnya bernama Ma’un, yang bersama-sama melihat kobaran api.

“Jadi pada saat mereka melihat kebakaran, ia permisi mau mencari bantuan. ‘Aku cari bantuan dulu ya’,” ujarnya menirukan ucapan korban.

Setelah pergi meninggalkan lokasi, ia tak kunjung kembali.

Petugas bersama warga lainnya kemudian mencari korban selama satu harian. Lalu pada tanggal 6 Februari, petugas bersama warga menemukan korban berada di tengah kebun sawit sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan luka terbakar.

“Kami pun heran kenapa dia bisa sampai di tengah kobaran api,” ucapnya terheran-heran.

Diduga, korban meninggal akibat menghirup asap tebal yang menyebabkannya pingsan lalu terbakar di tengah kobaran api.

“Kemungkinan dia ketika mencari bantuan, mungkin terhirup asap itu, akhirnya jatuh dan meninggal karena terbakar,” bebernya.

Diketahui, lokasi tersebut berada tak jauh dari permukiman warga dari Desa Trans Singkuang 2.



(dgr/an)

5 Hektar Kebun Sawit di Madina Hangus, Naas, Pemilik Lahan Tewas Terbakar 5 Hektar Kebun Sawit di Madina Hangus, Naas, Pemilik Lahan Tewas Terbakar Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 6.2.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.