Dapur Masak Minyak Mentah Warga di Langkat Terbakar, 3 Orang Luka-luka

Media Swara Semesta (7/2/2021)

Dapur masak minyak mentah milik Sunar di Lingkungan I, Kampung Lalang, Kelurahan Pekan Besitang, Kabupaten Langkat terbakar, Sabtu (6/2/21) sekitar pukul 21.15 wib.

Akibat peristiwa ini, 3 orang yang berada di lokasi mengalami luka bakar. Korban yakni Yuda (15) mengalami luka bakar di bagian wajah, siku tangan kanan dan kiri, tangan kanan dan kiri hingga ke jari tangan, pinggang sebelah kiri, kaki kanan dan kiri, mulai dari lutut kejari, diperkirakan mengalami luka bakar 45 persen.

Selanjutnya Eki (40), mengalami luka bakar pada bagian wajah, kepala, tangan kanan dan kiri, kaki kanan dan kiri, diperkirakan mengalami luka bakar 25 persen dan Reihan (14) mengalami luka bakar pada bagian kaki kananan dan kaki kiri, diperkirakan mengalami luka bakar sebesar 15 persen.

“Ketiga korban merupakan warga Lingkungan I, Kampung Lalang, Kelurahan Pekan Besitang, Kabupaten Langkat,” jelas Kapolsek Besitang AKP A Harahap, Minggu (7/2/21).

Diterangkannya, terbakarnya dapur masak minyak mentah ini diakibatkan adanya kebocoran pada pipa saluran buang hasil penyulingan minyak mentah.

“Sebelum kejadian Eki, Yuda dan Reihan, tidak mengetahui adanya kebocoran pada pipa saluran penyulingan minyak mentah yang mengeluarkan uap atau gas, sementara Eki, yuda dan reihan pada saat itu sedang mengipas api yang ada ditungku masak dengan maksud agar api tersebut menyala, pada saat itulah terjadi percikan api dari tungku masak dan menyambar uap/gas dari pipa yang bocor,” terangnya.

Saat itu juga, lanjutnya, percikan api menyambar uap gas dan terjadi ledakan kuat di sekitar dapur masak minyak. Akibat dari ledakan tersebut, api menyambar ketiga orang korban yang mengakibatkan luka bakar.

“Saat itu juga pihak kepolisian segera menghubungi pemadam kebakaran dan sekitar pukul 22.45 api dapat dipadamkan,” ujarnya.


(*)

Dapur Masak Minyak Mentah Warga di Langkat Terbakar, 3 Orang Luka-luka Dapur Masak Minyak Mentah Warga di Langkat Terbakar, 3 Orang Luka-luka Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 6.2.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.