Diduga Tersengat Listrik, Pria Paruh Baya di Langkat Tewas Tergantung

Media Swara Semesta (26/2/2021),

Seorang pria paruh baya, Suroto (50) warga Dusun II, Desa Suka Dame Timur, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) tewas diduga tersengat listrik tegangan tinggi saat melakukan perbaikan di Dusun IV, Desa Padang Tualang, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Kamis (25/2/21) sekitar pukul 18.30 wib. 

Kapolsek Padang Tualang, AKP Tarmizi Lubis SH mengatakan sebelum meninggal, korban bersama dua teman kerjanya di PT KSO Wahana Maduna masing-masing Rudi Ginting (47) warga Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat dan M Reza Simamora (30) warga Perdamaian, Stabat, Kabupaten Langkat sedang melakukan perbaikan listrik tegangan tinggi di lokasi kejadian.

“Korban melakukan perbaikan dengan naik ke sebuah tiang listrik, tiba-tiba korban tergeletak di besi cross arm atas tiang listrik tersebut dan saat itu tidak ada terdengar suara letupan ataupun suara aliran listrik dan aliran listrik saat itu sudah diputuskan sebelum korban dan rekannya melakukan perbaikan,” terangnya.

Melihat kejadian tersebut, lanjut Tarmizi, dua rekan korban langsung melihat kondisi korban yang tidak sadarkan diri. Korban yang masih berada di atas tiang listrik kemudian dievakuasi dengan meminta bantuan kren yang saat itu melakukan pengerjaan jalan tol dikawasan tersebut.

“Setelah itu korban dibawa ke RSUD Tanjung Pura dan dinyatakan dokter telah meninggal dunia. Saat diperiksa kondisi korban tidak ada terdapat luka bakar dan selanjutnya korban dibawa keluarga ke rumah duka,” ujarnya.



(dgr/an)

Diduga Tersengat Listrik, Pria Paruh Baya di Langkat Tewas Tergantung Diduga Tersengat Listrik, Pria Paruh Baya di Langkat Tewas Tergantung Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 25.2.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.