HPN Dan HUT PWI Ke 75, Sekda Rohul Resmi Buka Kegiatan Donor Darah

Media Swara Semesta (19/2/2021),

Rohul - Dalam rangka memperingati rangkaian Hari Pers Nasional ( HPN) dan Ulang tahun PWI ke 75, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab.Rokan Hulu adakan kegiatan Donor Darah berkolaborasi bersama Polres Kab.Rokan Hulu, Kamis (18/2/2020). Bertempat di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Rokan Hulu.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kab.Rokan Hulu H.Abdul Haris, S.Sos.M.Si, Kapolres Rokan Hulu AKBP Taupfiq Lukman Nurhidayat, SIK.MH, Danramil Rambah Kap.Inf Kasmir, Wakapolres Kompol Willy, kalapas Rohul Eri Erawan, Para Kasat Polres Rohul, Ketua PWI Rohul Engki Prima Putra,Serta peserta Anggota Polres yang akan mendonorkan darah dan Insan Pers yang ada di Kab.Rokan Hulu.

Ketua PWI Rohul Engki Prima Putra menyampaikan bahwa dalam rangka HPN ini yang bersamaan dengan HUT PWI ke 75, kita mengadakan kegiatan Bakti Sosial berupa Kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan PMI Rohul dengan Peserta Donor dari PWI Rohul, Polres, Kejaksaan Negeri, Lapas Pasir Pengaraian, serta Dari Pol PP Rohul.

Engki menambahkan pada kegiatan Donor Darah ini menargetkan sebanyak 75 Kantong Darah bersamaan dengan usia PWI Berdiri.

"kegiatan ini dilakukan dikarenakan masih banyak nya masyarakat yang takut dan khawatir untuk mendonorkan darah dan disamping itu RSUD sendiri masih mengalami kekurangan Stok Darah, dan hasil kegiatan kita hari ini akan disumbangkan kepada masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah dan semoga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan" jelas Engki.

"Selain dari pada itu, pada hari esok juga akan dilakukan kegiatan bakti sosial lainnya berupa pemberian sembako bagi anak anak panti asuhan yang ada di Kec.Ujung batu yang mana panti asuhan ini sangat memprihatikan, jadi sangat layak diberikan bantuan" ujar ketua PWI Rohul ini.

Ditempat yang sama, Kapolres Rohul menyampaikan apresiasinya kepada PWI Rohul yang telah mengadakan kegiatan ini yang mana dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional. Dan berharap semoga PWI bisa selalu menjadi mitra kerja bagi segala bidang dan kalangan dan bisa juga memberikan informasi yang akurat dan Normatif khususnya dalam hal informasi terkait wabah yang kita alami seperti Covid-19 kepada masyarakat.

"Serta bisa juga meluruskan informasi yang tidak baik yang beredar di masyarakat sehingga bisa mudah dipahami dan dimengerti masyarakat tentunya ini semuanya masyarakat melalui karya dari rekan rekan media" ucap Kapolres.

AKBP Taupfiq LN juga berharap semoga sinergitas antara Polri dan Media bisa tetap terjalin dengan harmonis dan berjalan dengan baik, dan semoga PWI semakin Sukses serta dekat di hati semua masyarakat.

Sementara itu ,Sekda Rohul setelah membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan semoga dimasa pandemi saat ini Pers bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi yang akurat dan terpercaya serta mencerdaskan kehidupan bangsa dengan karya karya dari insan pers dalam memberantas informasi Hoaks yang beredar di tengah masyarakat.

Haris juga tidak lupa mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2021 serta selamat atas HUT PWI ke 75. Dengan dilakukannya donor darah dengan target 75 Kantong ini akan banyak membantu masyarakat Rohul yang membutuhkan darah untuk bisa sama sama sehat.

"Kami mengucapkan terima kasih atas inisiatif dalam mengadakan kegiatan ini, kegiatan ini sangat luar biasa dan positif sekali serta tentunya ini juga bisa menjadi contoh bagi kami di Pemerintahan maupun ditengah organisasi masyarakat lainya dengan maksud bagaimana kita bisa melakukan kegiatan yang bisa berbagi untuk masyarakat" ujar sekda.

Sekda berharap semoga segala kegiatan yang dilakukan benar benar bisa dinikmati seluruh masyarakat khususnya di Kab.Rokan Hulu. Atas kegiatan ini dirinya memberikan acungan jempol kepada PWI Rohul yang telah berinisiatif menjalankan kegiatan bagi kepentingan masyarakat banyak.

Usai pelaksanaan Donor Darah, Sekda Rohul melakukan Sesi Foto Bersama dengan Seluruh Anggota PWI Rohul yang hadir pada kegiatan tersebut. 


(Avedtorial pemkab Rohul).

HPN Dan HUT PWI Ke 75, Sekda Rohul Resmi Buka Kegiatan Donor Darah HPN Dan HUT PWI Ke 75, Sekda Rohul Resmi Buka Kegiatan Donor Darah Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 18.2.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.