Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Muspika Dolok Masihul Gelar Razia Penegakan Aturan Protokol Kesehatan

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (8/2/2021)

Dolok Masihul, Serdang Bedagai

Musfika Kecamatan Dolok Masihul menggelar razia penegakan aturan protokol kesehatan dalam rangka pengawasan pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di sekitar jalan Lintas ,pasar dan terminal, Selasa (9/2/2021). Pada razia itu,  Jajaran Musfika, Camat, Polsek, dan Koramil  menerjunkan personelnya ke lokasi operasi.

Di tempat razia tampak hadir dan bersiaga Camat Dolok Masihul Gunawan,  Kapolsek   AKP Khairul Danramil 16 Kapten Inf Hermanto dan . Para pejabat wilayah itu didampingi anggotanya masing-masing 

Pada razia itu, para petugas menghentikan sepeda motor yang pengemudi atau penumpangnya tidak mengenakan masker. Si pelanggar aturan protokol kesehatan itu langsung diberi saksi sosial untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya penegakan disiplin di tengah wabah Covid-19.

Sanksi yang diberikan berupa pengucapan Pancasila. Para pelanggar diwajibkan mengucapkan kelima sila pada Pancasila dengan baik dan benar serta lengkap.

“Penggunaan masker merupakan salah satu cara yang efektif untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Karena itu kami menggiatkan razia ini untuk meningkatkan pembiasaan penggunaan masker di tengah masyarakat,” kata Danramil 16 Dolok Masihul. 

Penggunaan masker, ujar dia, selain berguna bagi diri sendiri juga bermanfaat untuk lingkungan dan orang di sekitarnya. Kebiasaan mengenakan masker merupakan cerminan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Di tempat yang sama Kapolsek AKP. Khairul mengingatkan warga untuk melaksanakan prinsip 3M protokol kesehatan yaitu mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Aturan itu harus ditegakkan bersama-sama. Mencuci tangan harus dilakukan dengan sabun di bawah air yang mengalir,” ujar Kapolsek.  Camat Dolok Masihul.

Sementara  Camat Abangda Gumawan mengatakan, kegiatan razia digelar dalam rangka untuk menegakkan disiplin  masyarakat hubungannya dengan AKB. Sosialisasi penggunaan masker akan terus dilakukan sampai masyarakat memahami dan melaksanakannya. (Solahuddin)

0 Comments