Panik Lihat Darah di Selang Infus, Keluarga Pasien Ngamuk Rusak Puskesmas di Asahan

Media Swara Semesta (13/2/2021),

Keluarga pasien mengamuk dan merusak Puskesmas rawat inap di Desa Bagan Asahan, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara (Sumut). Peristiwa ini terjadi lantaran mereka panik melihat darah keluar dari selang infus pasien dan tak menemukan ada petugas jaga untuk diminta tolong.

Dari Lokasi Pemantauan kondisi Puskesmas pascaperusakan tampak pecahan kaca masih berserakan. Ranjang tempat tidur juga dijungkirbalikan serta beberapa kursi serta meja dirusak.

Kapolsek Sei Kepayang AKP Sabran mengatakan, peristiwa ini terjadi Kamis (11/2/2021) malam. Bermula saat pasien bernama Jamila (50) dirawat di Puskesmas dan diberikan infus. Saat cairan infus habis dan hendak diganti, tak ada satupun petugas jaga.

"Keluarga pasien lalu melihat ada darah keluar dari selang infus. Mereka kurang puas dengan pelayanan, lalu suami pasien datang ke Puskesmas melakukan perusakan," ujar Sabran, Jumat (12/2/2021).

Menurutnya, kekosongan petugas jaga membuat keluarga pasien kepanikan hingga tak terkendali dan berujung perusakan sejumlah fasilitas Puskemas. Dalam rekaman CCTV, ada tiga orang yang tertangkap kamera melakukan perusakan.

"Kepala Puskesmas juga sudah membuat laporan kepada kami," katanya.

Saat ini, polisi masih menyelidiki kasus perusakan Puskesmas ini dengan memeriksa saksi dan rekaman CCTV untuk mengungkap kronologi kejadian.


(dgr/an)

Panik Lihat Darah di Selang Infus, Keluarga Pasien Ngamuk Rusak Puskesmas di Asahan Panik Lihat Darah di Selang Infus, Keluarga Pasien Ngamuk Rusak Puskesmas di Asahan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 13.2.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.