Viral... Banjir Mengganggu Aktifitas Pemakaman.

Media Swara Semesta (12/2/2021)

Banjir juga menganggu aktivitas pemakaman warga di Dusun Kedunggabus, Desa Bandarkedungmulyo. Warga harus menerjang genangan air setinggi pinggang orang dewasa di titik underpass tol untuk membawa jenazah ke pemakaman.

Mastur Hadi, warga Dusun Kedunggabus mengatakan, tepatnya Rabu 10 Pebruari 2021 malam, salah satu warga bernama Siti Aminah, 80, Dusun Kedunggabus yang meninggal dunia.

”Beliau ini kan memang sudah sakit-sakitan, cuma tidak mengungsi. Rabu malam kondisinya memburuk terus dibawa ke rumah sakit sampai meninggal kemarin itu,” imbuh Mastur.

Pemakaman jenazah baru dilakukan Kamis (11/2) pagi. Warga harus bersusah payah menerjang genangan banjir, khususnya di underpass tol yang mencapai pinggang orang dewasa. ”Mau tidak mau harus lewat situ, akses lain ada tapi memutar jauh,” bebernya.

Aminah, disebut Mastur adalah warga Dukuhan Tegalan, Dusun Kedunggabus RT 01 RW12. Rumahnya berada di sisi utara terowongan Tol Soker. Sedangkan makam Dusun kedunggabus, berada di sebelah tanggul Sungai Brantas yang lokasinya di selatan Tol Soker.

”Dan jalan ini akses terdekat ke pemakaman, kalau tidak lewat ini harus memutar sangat jauh, lewat Perak, jadi ya mau nggak mau harus lewat jalan terowongan ini, airnya posisi sepinggang orang dewasa,” lontarnya.

Mastur menerangkan, sampai kemarin, banjir di wilayahnya belum sepenuhnya surut, meski kecenderungan air berangsur surut.

”Sampai hari ini yang masih terendam tinggal Dusun Kedunggabus saja, paling tinggi sampai 1 meter, sisanya di dusun lain di jalan-jalan sama halaman rumah saja,” pungkas Mastur. (JP/Red)

Viral... Banjir Mengganggu Aktifitas Pemakaman. Viral... Banjir Mengganggu Aktifitas Pemakaman. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 11.2.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.