Asisten Afd II Sabaruddin Diduga Menelantarkan Tanaman K.Sawit TT.2013 Eks Tanah Garapan Barak.

Media Swara Semesta (30/3/2021)

Gulma tumbuh subur di areal tanaman kelapa Sawit eks tanah garapan Barak Afdeling II, sebenarnya gulma hampir dimana saja di Afdeling ini, dan keberadaannya sangat tidak diinginkan oleh Direksi jika dibandingkan dengan anggaran yang sudah dikucurkan.

Karena Gulma akan bersaing berebut unsur hara dan pupuk, menyumbat saluran drainase yang dapat menyebabkan areal terendam air, menyulitkan evakuasi hasil panen dan pada akhirnya menurunkan produktifitas.

Pengendalian Gulma adalah teknik pengelolaan yang tepat, ramah lingkungan dan ekonomis guna menyediakan tempat tumbuh pohon Kelapa Sawit yang terbebas dari persaingan unsur hara, namun perlakuan Sabaruddin Asisten Afdeling II diduga telah menyalahi Instruksi Kerja (IK) sehingga rotasinya tidak terkejar dan disinyalir sudah dikantongi beberapa rotasi yang lalu.

Direksi PTPN III, harus tau bahwa areal barak merupakan tanah PTPN III yang telah dibebaskan dari penggarap dengan pembayaran sugu hati, dan selanjutnya ditanami kelapa sawit, namun sangat disesalkan, oleh asisten Afdeling II tidak dirawat dan dibiarkan dengan kondisi gulma seperti tak terkendali, ungkap Dirsyam Mahmuda Humas LSM Swara Semesta Keadilan.

Untuk konfirmasi kepada asisten Sabaruddin via selulernya Selasa, 30 Maret 2021 namun tidak aktif.

Seharusnya Pemeliharaan Piringan dengan tertib, dimaksudkan untuk memudahkan mengumpulkan Brondolan yang jatuh, akan tetapi diduga adanya pembiaran oleh Sabaruddin, ucap Dirsyam

Jika kita ingat kegigihan manajer Alm. Tambal Siregar ketika membebaskan lahan tersebut dari garapan masyarakat, rasanya tak pantas jika perjuangan itu disia-siakan dengan pembiaran tanaman kelapa sawit di areal tersebut, tegas Dirsyam.

Untuk perlakuan asisten Afd II Sabaruddin tersebut yang diduga sudah menyia-nyiakan dana yang dikucurkan ke areal itu, dan hal ini perlu diketahui oleh Direksi PTPN III, atas perlakuannya secara sengaja menelantarkan areal tersebut, tegas Dirsyam

Kami dari LSM akan melaporkan secara tertulis kepada direksi PTPN III, atas pembiaran/penelantaran areal barak perjuangan manajer Alm.H. Tambal Siregar untuk merebut kembali menjadi  satu kesatuan areal prodtif kebun Gunung Pamela, tutup Dirsyam.

(red)

Asisten Afd II Sabaruddin Diduga Menelantarkan Tanaman K.Sawit TT.2013 Eks Tanah Garapan Barak. Asisten Afd II Sabaruddin Diduga Menelantarkan Tanaman K.Sawit TT.2013 Eks Tanah Garapan  Barak. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 30.3.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.