Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bupati Rohul, H.Sukiman Bersama Forkopimda Tinjau Pos Pengamanan PSU Pilkada Rohul

Responsive Ad Here

Rohul media swara semesta.

Pasir Pengaraian – Untuk memastikan pelaksanaan Pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Rokan Hulu (Rohul) di 25 TPS di Desa Tambusai Utara, Selasa (30/3/2021) sekitar pukul 14.00 Wib Bupati Rohul H. Sukiman bersama Forkopimda meninjau kesiapan personil dan mengecek Pos Pengamanan (PAM) PSU Pilkada Rohul. Dengan harapan Pelaksanaan PSU Pilkada Rohul berjalan Demokratis aman dan kondusif.

Dari 4 Pos Pengamanan PSU, Bupati H. Sukiman didampingi Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH dan Dandim 0313/KPR Letkol Leo Octavianus M. Sinaga S.Sos MI Pol meninjau Pos Pengamanan PSU dipintu gerbang masuk PT Torganda via Desa Mekar Jaya, kemudian dilanjutkan peninjauan Pos PAM dipintu masuk PT Torganda via Rantau Kasai, Desa Tambusai Utara.  

Pantauan dilapangan, disetiap Pos Pengamanan yang disinggahi, Bupati Rohul H. Sukiman memberikan motivasi kepada personil gabungan TNI dan Brimob dalam pengamanan PSU Pilkada Rohul, agar pelaksanaan Pengamanan PSU ini berjalan lancar aman dan kondusif.

Disela Peninjauan Pos Pengamanan PSU, Bupati Rohul H. Sukiman saat dikonfirmasi awak media mengatakan, tujuan dilakukan peninjauan Pos Pengamanan PSU bersama Forkopimda Rohul untuk melihat secara langsung kesiapan personil TNI-Polri dalam Pengamanan PSU ini.

“Tadi saya bersama pak Kapolres dan Dandim sudah meninjau Pos Pengamanan PSU, kita melihat kesiapan personil TNI-Polri serta aparat terkait dalam persiapannya untuk pengamanan PSU ini,” kata Bupati H. Sukiman

Mantan Dandim Inhil ini berharap dengan kesiapan personil TNI-Polri dalam pengamanan PSU Pilkada Rohul di 25 TPS di area PT Torganda Desa Tambusai Utara berjalan dengan lancar, demi terwujudnya Pilkada secara demokratis.

“Mudah-mudahan kita berharap dengan Pengamanan yang cukup, Insyaallah semua berjalan dengan lancar aman demi terwujudnya Pilkada secara Demokratis yang akan dilaksanakan,” harap Sukiman.

Bupati H. Sukiman menghimbau kepada masyarakat yang memiliki hak suara secara ikhlas dan sadar memanfaatkan hak pilihnya di pesta demokrasi ini dengan baik, tanpa adanya paksaan dan berjalan sesuai dengan aturan.

“Diharapkan masyarakat sebagai pemilih bisa datang agar dapat memanfaatkan hak suaranya sesuai dengan keinginan sendiri,” tegasnya

Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH mengataka pengecekan dan peninjauan Pos Pengamanan PSU di Desa Tambusai Utara, dengan tujuan untuk memastikan bahwasanya pengamanan yang dilaksanakan bersama dengan unsur TNI dan Polri dilaksanakan dengan Optimal menjelang PSU yang akan datang.

“Kami hari ini bersama Forkompinda pak Bupati dengan Dandim, melaksanakan kegiatan pengecekan ditempat yang nantinya diadakan Pemungutan Suara Ulang di Desa Tambusai Utara,” ujarnya

“Untuk personil yang kami libatkan disini terdiri dari gabungan TNI-Polri. TNI berjumlah 30 Personil dan Polres 30 Personil, Brimob 40 personil, sehingga lebih kurang 100 personil lebih yang kami tempatkan di titik-titik yang akan dilaksanakan kegiatan PSU,” jelas Kapolres.

Tambah AKBP Taufiq, Setiap personil di masing-masing Posko Pengamanan PSU sebanyak 20 personil dengan jadwal sistem shift, untuk pengamanan Pagi, siang dan malam selama 24 jam secara terjadwal dengan melibatkan satuan TNI dan Brimob.

“Kegiatan Patroli juga kita laksanakan didalam dan juga kegiatan himbauan, sambang warga bersama dengan rekan Brimob dan TNI. Kita juga memastikan untuk mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan kondusifitas. 


(Shr)*

0 Comments