Lompat ke Sungai Bahbolon saat Akan Ditangkap, Tersangka Pencurian Sepmor di Pematangsiantar di Temukan Tewas

Media Swara Semesta (21/3/2021)

Tersangka pencurian sepeda motor ditemukan meninggal dunia, di Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar. Sebelumnya tersangka nekat melompat ke Sungai Bahbolon, Sabtu (20/3/2021).

Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar, AKP Edi Sukamto melalui Kasubbag Humas, AKP Rusdi Ahya mengatakan tersangka, FCS alias Tian (33) nekat melompat ke Sungai dikejar pihak kepolisian.

“Pada saat itu tersangka sedang menaiki sepeda motor hasil curiannya dan terjatuh saat kami melakukan penangkapan. Akan tetapi, tersangka kemudian nekat lompat ke Sungai Bahbolon untuk melarikan diri,” ujarnya.

Dikatakannya, sebelumya, tersangka terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor merek Honda Scoopy berwarna merah. Tersangka mencuri sepeda motor di sebuah rumah makan, Jalan Melanton Siregar Kecamatan Siantar Simarimbun Kota Pematangsiantar, Senin 15 Maret 2021.

Korban, Achmad Arbai langsung melaporkan kasus pencurian itu ke Polres Pematangsiantar dengan mengalami kerugian mencapai 6 juta rupiah.

Lalu Unita Jatanras Polres Pematangsiantar langsung melakukan penyelidikan dan mendapati tersangka sedang menaiki sepeda motor yang diduga merupakan milik korban.

Petugas kemudian melakukan penangkapan hingga akhirnya tersangka nekat terjun ke dalam sungai sekitar pukul 00.30 wib.

“Kami pada saat itu sempat melakukan pencarian kepada tersangka bersama warga lainnya tetapi pencarian kami tidak membuahkan hasil,” ucapnya.

Keesokan harinya, salah seorang warga, Suryadi hendak ingin buang air besar di pinggir Sungai tersebut dan mendapati seorang mayat yang tergeletak di atas batu dalam keadaan posisi telanjang bulat.

“Atas penemuan itu, saksi mata bersama warga dan ibu RT langsung melaporkan penemuan itu kepada Polsek Siantar Selatan.

Petugas kepolisian yang terjun ke lapangan langsung menghubungi BPBD Pematangsiantar untuk mengevakuasi korban dan dibawa ke RSUD Dr Djasamen Saragih untuk dilakukan pemeriksaan identitas.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa mayat yang ditemukan merupakan tersangka FCS alias Tian yang sebelumnya lompat ke sungai ketika hendak dilakukan penangkapan.

“Selanjutnya kami akan melakukan otopsi untuk mencari tahu penyebab kematian dari tersangka,” tandasnya.


(dgr/an)

Lompat ke Sungai Bahbolon saat Akan Ditangkap, Tersangka Pencurian Sepmor di Pematangsiantar di Temukan Tewas Lompat ke Sungai Bahbolon saat Akan Ditangkap, Tersangka Pencurian Sepmor di Pematangsiantar di Temukan Tewas Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 20.3.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.