Mengganggu Ketenangan, Kenalpot Brong Resahkan Masyarakat Rohul, Polisi Diminta Tindak Tegas Terhadap Pengendara

Rokan Hulu –media swara semesta.  

Pengguna knalpot racing semakin banyak di kalangan masyarakat, khususnya kaum muda di Kabupaten Rokan Hulu, Hal tersebut membuat warga kian resah karena selain bising juga mengganggu ketenangan.

Salah seorang warga yang tinggal di jalan Diponegoro Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah, AY (58 th) mengatakan, suara knalpot racing Brong sangat menganggu kenyamanan dan ketertiban lingkungan. Baik di siang hari, sore, maupun malam hari.

Apalagi kata dia, pengendara sengaja memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, sehingga membuat semakin bising " Ujarnya Sabtu (13/3/2021) malam.

Sementara itu Har (58 th) Warga Jalan Tuanku Tambusai Dusun Nogori Desa Babussalam Kecamatan Rambah mengatakan, suara knalpot racing membuat aktifitas dan konsentrasi kerja maupun yang lagi beribadah menjadi terganggu.

“Ini bukan hanya saya yang merasa terganggu, tetapi warga sekitar juga. Apalagi saat jam istirahat maupun saat melaksanakan shalat, pengguna knalpot racing itu sering memainkan gas motornya,” Katanya dengan Nada kesal

Warga berharap agar Pihak Kepolisian Khususnya Sat lantas Polres Rohul untuk segera memberikan tindakan penertiban kepada pengguna knalpot racing Bising yang sangat meresahkan dan mengganggu pengguna jalan.

“Tolong pihak Kepolisian jangan hanya lakukan himbauan saja, tolong ditindaki ” pintanya.

Sementara Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat S.IK MH, saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan tindakan kepada pengguna knalpot racing.

" Tetap kita adakan Patroli rutin dijalan jalan yang rawan terhadap balap liar maupun penggunaan knalpot racing bahkan dari unit Dikyasa juga tetap melakukan himbauan " Katanya Via Sambungan Selulernya "

Ditempat yang sama Kasat Lantas Polres Rohul AKP Bagus Harry Priambodo S.IK menambahkan, " Kita selalu melaksanakan patroli pada malam hari dan mengatur Lalin pagi dan sore di simpang simpang yang padat Kendaraan, dan mengantisipasi pengendara motor khususnya yang ngebut  di seputaran ratik togak pada malam hari dan apabila ada pengendara yg mengganggu kita lakukan penindakan

“Sudah banyak kami tindak berupa penilangan,” Pungkasnya. 


*(Shr)


 

 

 

 

 

Mengganggu Ketenangan, Kenalpot Brong Resahkan Masyarakat Rohul, Polisi Diminta Tindak Tegas Terhadap Pengendara Mengganggu Ketenangan, Kenalpot Brong Resahkan Masyarakat Rohul, Polisi Diminta Tindak Tegas Terhadap Pengendara Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 13.3.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.