Polres Batubara Gelar Tes Urine Mendadak Ke Seluruh Personel di Malam Hari


Media Swara Semesta (5/3/2021),

Personel di Polres Batubara dikejutkan dengan tes urine mendadak yang di gelar Rabu (3/3/2021) malam hari. Tes urine mendadak dilakukan untuk memastikan personel yang terlibat penyalahgunaan narkoba. 

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis mengatakan proses tes urine mendadak ini digelar setelah seluruh personel Polres Batubara untuk mendapatkan suntik vaksin Covid-19. Selain menyasar personel Polres Batubara, petugas juga melakukan tes urine terhadap personel Polsek Medang Deras dan Polsek Indrapura. 

"Adapun kegiatan sidak tes urine mendadak yang kami lakukan di malam hari yaitu, guna menindak beberapa personel kepolisian Polres Batubara yang terlibat penyalahgunaan narkoba.," ucap Ikhwan Lubis, Kamis (4/3/2021).

Ikhwan mengatakan langkah tes urine mendadak ini dilakukan setelah beberapa oknum anggota Polri tertangkap karena melanggar aturan. Seperti penggunaan sejata api (senpi) dan oknum kapolsek yang menggunakan narkoba bersama anggotanya.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit kemudian menginstruksikan untuk melakukan pembenahan dan larangan ketat kepada semua anggota Polri dalam melakukan kegiatan yang dapat mencemarkan nama kesatuan Polri.

“Sengaja kami lakukan secara mendadak dan memanggil semua personel yang bertugas di malam hari. Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah ada para personel kepolisian yang menggunakan narkoba maupun meminum minuman keras,” ucap Ikhwan.

Ikhwan mengatakan dari hasil tes urine yang dilakukan, tidak ada personel Polres Batubara yang positif narkoba maupun minuman alkohol.  


(ins/an)

Polres Batubara Gelar Tes Urine Mendadak Ke Seluruh Personel di Malam Hari Polres Batubara Gelar Tes Urine Mendadak Ke Seluruh Personel di Malam Hari Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 4.3.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.