Setengah Hektar Lahan di Bukit Parombunan Sibolga Ludes Terbakar

Media Swara Semesta (2/3/2021),

Kebakaran lahan kembali terjadi di Bukit Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga pada hari Minggu 28 Februari 2021, pukul 19.15 Wib. Setengah Hektar Lahan Ludes

Bukit yang di tumbuhi perpohonan, ilalang dan semak belukar ini terbakar hingga api tampak membesar dan lokasinya tak jauh dari permukiman warga.

Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin mengatakan kebakaran tersebut tidak sampai memasuki permukiman warga dan tidak adanya korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya tumbuhan saja yang terbakar. Kerugian material pun tidak ada,” ujarnya. Senin (1/3/2021).

Dikatakannya, luas lahan yang terbakar sekitar setengah hektar. 4 unit armada pemadam kebakaran diturunkan dalam menjinakkan api yang di bantu secara swadaya oleh Petugas TNI-Polri beserta BPBD dan warga setempat guna mencegah masuk ke permukiman warga.

Api akhirnya dapat di padamkan 25 menit kemudian tepatnya pada pukul 19.40 wib.

Meskipun demikian, petugas gabungan tetap berpatroli di sekitar lokasi guna memantau agar tidak terjadi kebakaran susulan mengingat pada musim kemarau banyak tanaman kering yang dapat memicu kebakaran.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari perbuatan yang dapat memicu kebakaran pada musim kemarau ini.

“Kami meminta kedepannya kepada masyarakat untuk dapat menghindari perbuatan yang dapat memicu kebakaran dengan membuka lahan dengan cara di bakar, membuang puntung rokok sembarangan, dan membakar sampah di sekitaran lokasi yang mudah terbakar,” tandasnya.


(dgr/an)

Setengah Hektar Lahan di Bukit Parombunan Sibolga Ludes Terbakar Setengah Hektar Lahan di Bukit Parombunan Sibolga Ludes Terbakar Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 1.3.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.