Surya Paloh Prihatin Konflik Demokrat "Partai Demokrat Bagian Dari Kehidupan Demokrasi Kita"

Media Swara Semesta (6/3/2021)

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh mengaku prihatin dengan konflik internal di Partai Demokrat. Ia berharap kisruh yang terjadi di tubuh Partai Demokrat dapat diselesaikan secara elegan dan baik.

"Kami berharap segala kemelut dan masalah yang menyertainya bisa segera diselesaikan dengan baik, elegan, dengan tetap menjaga kehormatan partai," kata Surya Paloh dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Menurut Paloh, kemelut yang terjadi internal Partai Demokrat cukup mengagetkan banyak pihak dan kalangan, bahkan ada yang tidak menduganya sama sekali. Ia mengatakan bahwa Partai Demokrat pernah menjadi pemenang pemilu dan menjadi fenomena dalam kehidupan politik nasional.

"Partai yang pernah memenangkan salah satu momentum pemilu nasional kita. Partai yang pernah menjadi fenomena dalam kehidupan politik nasional kita. Bagaimana pun, Demokrat adalah partai yang telah menjadi bagian dari kehidupan demokrasi kita," ucap dia. 
 
Ia mengatakan semestinya setiap masalah bisa diurai untuk kemudian dicari benang merah atau titik temu, agar jalannya roda organisasi dan kerja-kerja politik partai bisa terus berlanjut dengan baik.

Lebih lanjut, Paloh berharap konflik di tubuh Partai Demokrat dapat diselesaikan, sehingga tidak terjadi perpecahan dan tetap mampu menjaga kedaulatannya.
 
"Jangan sampai, masalah atau kemelut yang terjadi tidak mengindahkan norma dan kewibawaan partai. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua dari perpecahan," ungkap Surya Paloh.
 
Sebelumnya, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangi yang diklaim sepihak elite pecatan Partai Demokrat memutuskan Moeldoko sebagai ketua umum terpilih.
 
Hal itu didasari voting yang dilakukan dalam KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara.
 
"Dengan ini memutuskan Bapak Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025," kata Pimpinan Sidang Jhoni Allen.
 
Moeldoko mengalahkan Marzuki Alie, setelah nama keduanya diajukan peserta KLB dalam sidang yang dilakukan. (v/red)

Surya Paloh Prihatin Konflik Demokrat "Partai Demokrat Bagian Dari Kehidupan Demokrasi Kita" Surya Paloh Prihatin Konflik Demokrat  "Partai Demokrat Bagian Dari Kehidupan Demokrasi Kita" Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 5.3.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.