Atasi Kerusakan Jalan dan Perawatan Infrastruktur di Desa Mahato, Pemdes Upayakan Beli Grader Baru Demi Kelancaran Pekerjaan

Media Swara Semesta (3/4/2021)

Mahato-Untuk mengatasi kerusakan jalan dalam waktu dekat Pemdes akan membeli 1 unit Grader baru secara cash yang dana bersumber dari hasil penjualan Grader yang lama dan bantuan dari Donatur.

Hal ini disampaikan Firiadi Kades Mahato saat membuka secara resmi MTQ ke IX tingkat Desa Mahato di Dusun Bandar Mulya.

Menurutnya ruas jalan Desa Mahato yang panjangnya mencapai 100 KM mulai jalan poros desa,dan jalan produksi perkebunan kelapa sawit masyarakat yang lebih panjang dan luas mencapai 80 km harus dirawat secara rutin agar imprasustur jalan produksi hasil petani kelapa sawit menjadi tambah lancar, ini juga harus mendapat dukungan semua pihak bukan hanya Pemerintah saja tetapi dukungan dari para Pengusaha.

Dan pengusaha juga harus berperan maksimal agar jalan jalan protokol di Desa Mahato bisa terawat dengan baik.Sampai saat ini sudah berjalan iuran dari para pengusaha untuk biaya perawatan jalan tersebut yang dikelola langsung oleh Togu Lumban gaul timkordinator perawatan jalan dan LPM desa Mahato dan diawasi secara bersama sama oleh Pemerintah dan masyarakat terhadap penggunaan anggaran tesebut supaya tidak menimbul kecurigaan.

"Ruas jalan di Desa Mahato ini sangat luas sehingga perlu dukungan penuh dari semua pihak Pemerintah dan Pengusaha agar jalan bisa terawat dengan baik demi perekonomian masyarakat meningkat," ujarnya.

Lanjut dikatakan Firiadi dana yang terkumpul dari iuran pengusaha tersebut rutin digunakan untuk perawatab jalan jalan poros dari KM 9 hingga Cindur. Simpang badak , KUD pasir putih dan lanjut km 40 desa persiapan mahato hulu. Meskipun demikian dikerjakan secara Bertahap , sesuai usulan dan skala prioritas jalan,jalan mana yang harus dahulu diperbaiki mengingat keterbatasan peralatan maupunn anggaran yang tersedia karena dana tersebut harus dikumpulkan terlebih dahulu baru bisa dilaksanakan pekerjaannya atau ada talangan dana dari Donatur menjelang dana terkumpul secara keseluruhan.

"Kita terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat khususnya pemeliharaan jalan di Desa Mahato ini,namun karena faktor cuaca dan keterbatasan anggaran dan peralatan sehingga dalam pengerjaannya dilakukan secara bertahap,"pungkas nya.


(SHR)*

Atasi Kerusakan Jalan dan Perawatan Infrastruktur di Desa Mahato, Pemdes Upayakan Beli Grader Baru Demi Kelancaran Pekerjaan Atasi Kerusakan Jalan dan Perawatan Infrastruktur di Desa Mahato, Pemdes Upayakan Beli Grader Baru Demi Kelancaran Pekerjaan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 2.4.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.