Brigjen Danny Gugur, Jokowi: Kejar KKB, Tak Ada Tempat bagi Mereka di Papua dan Tanah Air

Media Swara Semesta (27/4/2021),

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita atas gugurnya Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya, Minggu (25/4/2021). Brigjen Danny gugur saat melakukan kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Ucapan duka cita diberikan Jokowi terutama kepada keluarga yang ditinggalkan. Dia juga mendoakan agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Atas nama rakyat, bangsa, dan negara saya sampaikan duka cita kepada keluarga yang ditinggalkan, mari doakan almarhum mendapat tempat terbaik," ucapnya dalam konferensi pers yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (26/4/2021).

Selain itu Brigjen Danny akan menerima kenaikan pangkat sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan dari negara. Jokowi pun telah memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk mengejar KKB.

"Saya perintahkan Panglima TNI dan Kapolri mengejar seluruh anggota KKB, saya tegaskan tak ada tempat bagi KKB di Papua dan pelosok Tanah Air," ujarnya.


(ins/an)


Brigjen Danny Gugur, Jokowi: Kejar KKB, Tak Ada Tempat bagi Mereka di Papua dan Tanah Air Brigjen Danny Gugur, Jokowi: Kejar KKB, Tak Ada Tempat bagi Mereka di Papua dan Tanah Air Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 26.4.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.