Kado Ramadan Buat UMKM, Luhut Siapkan Stimulus Rp 400 Miliar, Ini Penjelasannya

Media Swara Semesta (4/4/2021),

Ada kabar baik lagi buat para pelaku usaha mikro kecil dan menengah alias UMKM.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, menyebut pemerintah tengah menyiapkan stimulus baru.

Kabar gembira tersebut disampaikan Luhut dalam Pembukaan UMKM Jabar pada Sabtu (3/4). Insentif dengan total anggaran Rp 400 miliar itu rencananya bakal dicairkan dalam momentum bulan Ramadan, tepatnya pada tanggal 20 April.

“Laporan yang saya dapat demand terus naik. Dan juga nanti stimulus Rp 400 miliar tanggal 20 bulan ini akan diluncurkan," ujar Luhut dikutip dalam sambutan yang disiarkan di Youtube Kementerian Koperasi dan UKM, Minggu (4/4).

Dalam kesempatan itu, Luhut belum merinci bagaimana skema pencairan stimulus tersebut. Berikut juga dengan syarat ketentuan pelaku usaha yang bisa mendapatkan insentif.

Selain itu, Luhut memberi sinyal adanya bantuan lain yang bakal ditebar pemerintah di bulan Juni dan Juli 2021. Nilai stimulus ini bahkan 4 kali lipat dari anggaran insentif yang akan disebar ini.

"Juni-Juli diluncurkan Rp 2 triliun untuk Bangga Wisata Indonesia. Saya pikir langkah pemerintah betul-betul proaktif untuk membangun ekonomi yang lebih kuat," pungkas Luhut.


(kp/an)

Kado Ramadan Buat UMKM, Luhut Siapkan Stimulus Rp 400 Miliar, Ini Penjelasannya Kado Ramadan Buat UMKM, Luhut Siapkan Stimulus Rp 400 Miliar, Ini Penjelasannya Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 4.4.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.