Kapolri Sebut 60 Orang Terduga Teroris Sudah Dibekuk

Media Swara Semesta (4/4/2021),

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengklaim jumlah terduga teroris yang ditangkap pasca dua aksi teror beberapa waktu belakangan makin banyak. 

Sampai hari ini, lanjut Listyo, Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri telah mencokok sekitar 60 orang. Ia menyebut, Densus bekerja ekstra mendeteksi bibit teroris yang bisa menimbulkan ancaman. Terutama yang bisa mengancam jalannya ibadah paskah umat nasrani.

“Sampai saat ini total kurang lebih dari rangkaian Jakarta, Makassar, Jatim, Jogja ada kurang lebih 55-60 orang sudah kita amankan,” ucap dia saat meninjau Gereja Katedral Jakarta, Sabtu malam, 3 April 2021.

Penangkapan terbanyak dilakukan di Makassar yaitu berjumlah 30 orang. Lalu, sisanya ditangkap di Jawa Timur, Yogyakarta, dan beberapa tempat lainnya. Untuk aksi penyerangan Mabes Polri, hanya terdeteksi dilakukan oleh satu orang.

“Ada beberapa kelompok yang memang kita amankan yang memang sudah kita pantau. Ini adalah kelompok-kelompok dari jemaah tertentu yang tentunya harus kita awasi dan lakukan langkah-langkah penindakan,” kata Listyo.

Dirinya menambahkan, Korps Bhayangkara akan terus melakukan upaya preventif dalam mencegah aksi teror. Selain agar rangkaian ibadah paskah umat nasrani bisa berjalan aman dan kondusif, tentunya juga menjaga keamanan masyarakat.

“Harapan kita dalam beberapa hari ke depan kita bisa terus melakukan langkah-langkah di lapangan dalam rangka melaksanakan rangkaian pengamanan, sehingga seluruh perayaan ibadah bisa berjalan aman dan lancar,” tandasnya.


(dgr/an)

Kapolri Sebut 60 Orang Terduga Teroris Sudah Dibekuk Kapolri Sebut 60 Orang Terduga Teroris Sudah Dibekuk Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 3.4.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.