Kepergok Curi Sarang Walet, Ayah 6 Anak di Deli Serdang Tewas Usai Lompat dari Atap

Media Swara Semesta (5/4/2021),

Entah apa yang ada dalam pikiran SP (39). Ia memutuskan untuk terjun dari atap gedung setinggi 16 meter saat aksinya yang diduga mencuri sarang walet dipergoki warga. Akibatnya, ayah 6 anak itu meninggal dunia setelah sempat sehari dirawat di rumah sakit.

SP menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu (4/4/2021) sekira pukul 02.00 dini hari WIB. Ia satu dari 4 terduga pelaku pencurian sarang walet milik Lim King Beng alias Ati (60), di Kelurahan Galang Kota Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang pada Sabtu (3/4/2021) dini hari.

“Sebelum sholat zuhur, jenazah dikebumikan, Bang,” kata sejumlah kerabat korban kepada wartawan, Minggu (4/4/21) sore.

Informasinya, korban diduga menjadi bagian dari komplotan pencuri sarang walet yang selama ini meresahkan. Saat beraksi di rumah walet milik Lim King Beng, para pelaku yang diduga berjumlah 4 orang dipergoki warga.

Dua dari 4 pelaku berhasil diamankan polisi. Salah satunya SP yang memaksa kabur dengan meloncat dari atap gedung setinggi 16 meter. Kakinya patah dan ia pun tak sadarkan diri, lalu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Lubuk Pakam. Di sana, ia akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Minggu dinihari.

Satu rekannya lagi inisial H yang juga warga Lubuk Pakam diamankan polisi. Sementara dua terduga pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Aksi kawanan maling walet tersebut dilaporkan oleh warga ke personil Polsek Galang. Kanit Reskrim Polsek Galang Ipda R Sitanggang ketika dikonfirmasi belum dapat memberi keterangan, karena pihaknya masih menunggu laporan pengaduan (LP).

“Belum kami periksa karena masih nunggu LP. Dan kita belum bisa mengarahkan dia ikut terlibat. Karena belum terjadi pencurian dan tidak ada yang kehilangan. Jadi kita harus mengumpulkan lebih dulu bukti-bukti yang cukup,” jelas Kanit.


(dgr/an)

Kepergok Curi Sarang Walet, Ayah 6 Anak di Deli Serdang Tewas Usai Lompat dari Atap Kepergok Curi Sarang Walet, Ayah 6 Anak di Deli Serdang Tewas Usai Lompat dari Atap Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 4.4.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.