Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Ketua MPR Bambang Soesatyo : Tindakan Tegas Pada KKB di Papua Bukan Pelanggaran HAM

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (29/4/2021)

Ketua MPR Bambang Soesatyo menyebutkan bersikap tegas terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua bukalah sesuatu yang melanggar HAM, karena sudah banyak korban jatuh akibat tindakan mereka.

"Ini bukan soal pengabaian HAM. Ini soal keselamatan rakyat. Memangnya para pembunuh rakyat tak berdosa itu peduli HAM?" kata Bamsoet di Jakarta, Rabu (28/4).

Negara berkewajiban merespons dengan tegas aksi KKB yang memerangi negara selama ini, yang ditandai dengan pembunuhan Kabinda Papua, sejumlah prajurit TNI-Polri, warga sipil, serta melakukan pembakaran sekolah, rumah, dan properti lain milik masyarakat.

Penegasan itu menanggapi pernyataan sikap dan pola pikir PBHI dalam memandang kekerasan bersenjata yang berkelanjutan di tanah Papua, yang sudah begitu banyak menelan korban jiwa.

"PBHI harusnya juga menghayati dan bersimpati kepada semua pihak yang anggota keluarganya menjadi korban kekerasan, bahkan pembunuhan, oleh KKB," kata Bamsoet.

"Yang penting para pembunuh, anggota gerakan separatis dan teroris yang tidak peduli HAM, itu musnah dan rata dulu," tegas dia.

"Jika ada yang mempersoalkan statement saya, soal HAM kita bicarakan kemudian, sebagai pimpinan MPR saya siap pasang badan dan bertanggung jawab," ucapnya.

"Bukan hanya bersimpati kepada KKB dan membela HAM mereka," sebut Bamsoet. (red)


0 Comments