Lokasi Wisata Tetap Buka Saat Lebaran, Warga Sumut Diimbau Tetap di Rumah

Media Swara Semesta (16/4/2021)

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tidak menutup lokasi wisata di daerahnya saat libur lebaran. Namun, Gubernur Edy Rahmayadi mengimbau warganya tetap di rumah.

“Untuk lebaran ini semua kita putus, cuti kita putus, berlebaran kita putus, sedapat mungkin dari tanggal 6-17 itu. Ayolah kita berlebaran di rumah masing-masing, bertamasya di halaman rumah masing-masing, kita berdoa di rumah masing-masing,” kata Edy kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Mantan Pangkostrad ini mengatakan, selama lebaran akses jalan akan dibatasi apalagi ada larangan buat mudik.

Namun lokasi wisata tidak ditutup karena masyarakat sekitar masih bisa menikmatinya. Hanya saja dilakukan pembatasan sehingga prosedur antisipasi penyebaran Covid-19 bisa berjalan.

“Bukan ditutup karena ada rakyat-rakyat kita yang disitu UMKM, tapi sedapat mungkin kita batasi,” ucapnya.

Edy berharap, tidak akan terjadi lonjakan terhadap suspek covid-19 di masa libur lebaran. “Kita siapkan lokasi-lokasi rumah sakit untuk mengatasi hal tersebut,” ujarnya.

Selain itu, untuk menekan penyebaran covid-19 lewat para pemudik, Edy mengungkapkan jika pihaknya tengah merancang tempat isolasi di masing-masing kabupaten di Sumatera Utara.

“Sedang direncanakan kalau orang maksa mudik, dari masing-masing kabupaten akan kita siapkan tempat isolasi 5 hari. Tapi ini belum putus, sedang kami siapkan dan nanti akan minta persetujuan DPRD,” demikian Edy.


(dgr/an)

Lokasi Wisata Tetap Buka Saat Lebaran, Warga Sumut Diimbau Tetap di Rumah Lokasi Wisata Tetap Buka Saat Lebaran, Warga Sumut Diimbau Tetap di Rumah Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 16.4.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.