Lompat ke Laut, Nelayan Asal Batubara Sumut Ditemukan Tewas

Media Swara Semesta (24/4/2021),

Seorang nelayan bernama Fuja Sugito (27), warga Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, ditemukan meninggal dunia. 

Korban sebelumnya dilaporkan hilang diperairan PT. Inalum setelah melompat dari kapal yang ditumpangi.

“Korban ditemukan meninggal dunia sekitar 6 Mil dari lokasi awal korban jatuh,” kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus, Jumat (23/4/2021).

Ia mengatakan insiden berawal pada Rabu (21/4/2021) pukul 10.00 WIB. Kapal nelayan yang ditumpangi korban berangkat dari Gudang TPI Dusun Sono, Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, untuk melaut mencari ikan.

Sekitar pukul 10.30 wib saat posisi kapal berada disekitar Perairan PT Inalum, korban memasak.

Tiba-tiba diduga selang kompor terlepas dan menimbulkan kobaran api hingga membakar celana korban.

“Korban yang panik berusaha memadamkan api dengan cara melompat ke laut. Nahas korban yang tidak bisa berenang tenggelam ke dalam laut,” ujarnya.

Saat kejadian posisi kapal masih berjalan. Nahkoda kapal yang mengetahui memutar arah menuju lokasi, namun korban tidak terlihat lagi. Peristiwa itu dilaporkan ke os SAR Tanjung Balai Asahan.

“Kita dapat laporan kejadian pada Kamis 22 April 2021 sekitar pukul 06.45 WIB. Tim langsung ke lokasi melakukan pencarian,” ujarnya.

Jasad korban kemudian dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga korban. Dengan ditemukannya korban maka pencarian dinyatakan ditutup seperti dilansir.


(dgr/an)

Lompat ke Laut, Nelayan Asal Batubara Sumut Ditemukan Tewas Lompat ke Laut, Nelayan Asal Batubara Sumut Ditemukan Tewas Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 23.4.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.