Pengurusan dan Pembuatan SIM Via Internal, Kapolres Rohul Launching Aplikasi SINAR

Media Swara Semesta (16/4/2021)

PASIR PANGARAIAN- Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Taupfiq Lukman Nurhidayat, Ikuti melaunching aplikasi SINAR ( SIM Presisi Nasional) secara virtual dibuka Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, di Rumatama Polres Rohul, kemarin sore.

Hadir perwakilan DPRD Rohul, Perwakilan Kejari Rohul, para Kasat dan anggota jajaran Polres Rohul.

Kapolres Taupfiq Lukman Nurhidayat mengatakan, seperti disampaikan Kapolri saat membuka secara resmi SINAR, dengan aplikasi ini bisa lebih memudahkan masyarakat Rohul membuat atau memperpanjang SIM sehingga tidak ada lagi kedepan ditemui masyarakat yang tidak memiliki SIM.

"Kita berharap, dengan adanya aplikasi SINAR maka masyarakat Rohul bisa memiliki SIM, tanpa harus datang ke Polres dalam mengurus SIM. Karena, dengan aplikasi ini memudahkan masyarakat Rohul apalagi yang jauh dari Ibu kota Kabupaten dan bisa di akses dimana saja," kata Kapolres. 

Saat launching aplikasi SINAR, Kapolri memaparkan bahwa kehadiran aplikasi SIM online tersebut sebagai perwujudan dari janjinya saat fit and proper test dengan melaksanakan transformasi Presisi yakni kelembagaan, operasional, pelayanan publik dan pengawasan.

"Polri harus ikuti strategi perkembagan teknologi dan dimasa pandemi Covid-19," kata kapolri saat vicon.

Kapolres menjelaskan, nantinya saat mengurus atau memperpanjang SIM melalui aplikasi SINAR, maka dapat memudahkan masyarakat. Pembayaran PNBP bisa dilakukan melalui bank manapun termasuk melalui e-channel BNI seperti ATM, BNI Mobile Banking serta juga melalui seluruh kantor cabang BNI yang tersebar se Indonesia.


* (Shr)

Pengurusan dan Pembuatan SIM Via Internal, Kapolres Rohul Launching Aplikasi SINAR Pengurusan dan Pembuatan SIM Via Internal, Kapolres Rohul Launching Aplikasi SINAR Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 15.4.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.