Rapat Paripurna HUT ke 73 Provinsi Sumatera Utara, Diwarnai Unjuk Rasa Seorang Mahasiswa Tolak BBM Naik

Media Swara Semesta (15/4/2021)

Rapat Paripurna HUT ke-73 Provinsi Sumatera Utara di Gedung DPRD Sumut, diwarnai aksi unjuk rasa seorang mahasiswa dari lantai II gedung paripurna, Kamis (15/4/2021)

Aksi tanpa diduga itu bermula ketika Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tengah menyampaikan pidato, secara tiba-tiba terdengar teriakan seseorang dari lantai II dan bentangan spanduk putih.

"Hidup mahasiswa, tolak kenaikkan BBM," teriak pemuda yang akhirnya diketahui bernama Irwandi Pratama Sembiring, Kamis 15 April 2021.

Melihat aksi tersebut, spontan petugas keamanan langsung mengamankan Irwandi beserta spanduk yang ia bawa.

Irwandi kemudian digiring menuju dari ruang paripurna hingga ke luar dan diamankan oleh sejumlah petugas keamanan dan Satpol PP.

Meski sudah diamankan, Irwandi yang mengaku sebagai mahasiswa UIN Sumut itu terus menyampaikan aksi protesnya terhadap kenaikan harga BBM Nonsubsidi yang telah berlangsung sejak 1 April 2021 lalu.

"Hari ini bapak Edy sudah tidak bermartabat. Tidak lagi memikirkan rakyat miskin. Covid-19 masih mendera. Dan juga ini bulan Ramadan. Kenapa BBM naik? Kenapa BBM naik?," teriaknya. (T/red)

Rapat Paripurna HUT ke 73 Provinsi Sumatera Utara, Diwarnai Unjuk Rasa Seorang Mahasiswa Tolak BBM Naik Rapat Paripurna HUT ke 73 Provinsi Sumatera Utara, Diwarnai Unjuk Rasa  Seorang Mahasiswa Tolak BBM Naik Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 14.4.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.