Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Ribuan Ikan Ditemukan Mati di Pinggir Pantai Batubara Sumut

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (22/4/2021)

Ribuan ekor ikan ditemukan mati dan terdampar di pantai, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut), sehingga sempat viral videonya di media sosial.

Salah satu pengguna Facebook membagikan foto dan video kematian ikan-ikan tersebut. Seperti Pemilik akun Facebook Muhammad Afandi menyampaikan jumlah ikan mati ditaksir mencapai ribuan.

“Hari ini 20 April 2021 saya melihat ribuan ekor ikan mati di pesisir kampung saya, Kwala Indah. Karena sebagai anak yang tinggal di kampung nelayan, ini sebuah kekewatiran bagi saya,” tulis dalam akunnnya, Rabu (21/4/2021).

Ia meyakini tidak mungkin ikan tersebut mati secara mendadak. Ia lalu menduga ada seseuatu hal yang membuat ikan-ikan ini mati.

“Karena rasa-rasanya tidak mungkin ikan ini mati secara massal & tiba-tiba karena meminum air laut yang asin… ,” unggahnya yang mendapat banyak respon dari pengguna sosial lainnya.

Berdasarkan informasi, ribuan ikan mati berada di daerah pantai Desa Kuala Indah Dusun V, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara.

Tak jauh dari lokasi wisata Pantai Alam Datuk. Viralnya kematian ikan tersebut langsung mendapat respon dari Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertanian (LHKP) Kabupaten Batubara.

“Alhamdulillah, tadi sore di sela-sela waktu mau berbuka puasa. Pak Kadis LHK Bang Azhar datang meninjau lokasi kejadian, dan melakukan Aksi Bergerak Cepat. Semoga Cepat diketahui penyebab ribuan ikan mati tersebut,” tulisnya lagi dalam postingan berikutnya.


(dgr/an)

0 Comments