Apes, Sepmor Warga Karimun Terbakar saat Beli Gorengan

Media Swara Semesta (21/5/2021),

Naas betul nasib Sunardi (37) dan istrinya. Sepeda motor (Sepmor) miliknya terbakar di depan ruko Swalayan Oriental, Karimun, Jalan Jenderal A. Yani, Sungai Lakam Timur, Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (20/5/2021) malam.

Dari informasi warga yang melihat kejadian, sebelum terjadinya kebakaran, pemilik sepeda motor masih duduk di atas kendaraanya itu. Pria tersebut menunggu istrinya yang saat itu membeli gorengan.

“Suaminya duduk di motor, istrinya turun beli gorengan,” kata Sunanto, penjual ketoprak di lokasi kejadian.

Saat menunggu, tiba-tiba ada percikan api dari bagian mesin motor. Sehingga pengendara tersebut kaget dan turun dari motor. Saat dia turun, motor tersebut terjatuh ke bagian kanan.

Api yang sudah menyala, semakin aembesar akibat percikan minyak bensin, sehingga menyambar bagian lainnya. Melihat itu, penjual gorengan dan Sunanto berusaha memadamkan api.

Hanya saja, api tidak bisa dipadamkan setelah menyambar tangki minyak motor yang berisi bensin. Kemudian, petugas dari swalayan Oriental dan Satpam BNI, mengelurkan racun api untuk memadamkan kebakaran motor tersebut.

Tidak ada korban dalam kebakaran tersebut. Sementara itu, pihak kepolisian juga tampak di lokasi dan meminta keterangan dari sejumlah warga.

Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Arsyad Riyandi saat dikonfirmasi mengatakan, Suzuki Thunder dengan nomor polisi BP 1648 KY, diketahui milik Sunardi warga Sungai Ayam.

“Pemilik sepeda motor bernama Sunardi saat kejadian, usai membeli gorengan bersama isterinya,” terang AKP Arsyad seperti dilansir.

Menurutnya peristiwa itu terjadi akibat selang tangki bensin terlepas sehingga mengenai bagian mesin Suzuki Thunder tersebut.

“Sehingga terjadi percikan api yang berasal dari mesin sepeda motornya, beruntung saja berkat kesigapan warga langsung dapat memadamkan kobaran api, agar tidak menjalar,” paparnya.

Arsyad menambahkan, pihaknya juga sudah memintai keterangan dari para saksi-saksi di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan dari kejadian naas tersebut, tidak ada korban jiwa.

“Sepeda motor yang sudah hangus terbakar selanjutnya dibawa ke Polres Karimun untuk diamankan, beserta pemiliknya, untuk dimintai keterangan,” tandasnya.



(dgr/an)


Apes, Sepmor Warga Karimun Terbakar saat Beli Gorengan Apes, Sepmor Warga Karimun Terbakar saat Beli Gorengan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 20.5.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.