Dikabarkan Meninggal dunia, Gubernur Papua Lukas Enembe dalam Perawatan/Pengobatan di Singapura




Media Swara Semesta (27/5/2021)

Gubernur Papua Lukas Enembe dipastikan masih berada di Singapura untuk menjalani perawatan dan pengobatan. Penegasan itu disampaikan Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus.

Namun Darus tidak menjelaskan dimana tepatnya sang gubernur dirawat. “Saya belum mendapatkan petunjuk untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai rumah sakit mana tempat Gubernur Lukas Enembe dirawat dan perkembangan terkait sakit yang diderita,” katanya di Jayapura, Kamis (27/5/2021).

Rifai tak menjelaskan lebih jauh mengenai penyakit yang diderita Lukas Enembe. Dia mengaku hanya diberikan petunjuk untuk memberitahukan informasi kepada masyarakat bahwa Lukas Enembe dalam kondisi baik dan sehat.

Hari ini (25/5) Gubernur Papua Lukas Enembe sedang melakukan pengobatan lanjutan dan masih dalam proses pemulihan kaki dan suara agar dapat berkomunikasi dengan prima,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Lukas Enembe menginginkan agar segala bentuk kabar bohong yang bertendensi menyudutkan dan bernuansa provokatif dapat diperangi bersama dengan cara elegan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Papua terus mendoakan para pemimpin agar kembali pulih dan dapat menjalankan aktivitasnya kembali sebagai kepala daerah,” katanya lagi.

Selama Gubernur Papua Lukas Enembe menjalani masa perawatan, maka fungsi pemerintahan tetap berlangsung sebagaimana mestinya dan tetap berada dalam garis komando Gubernur Papua.

Rifai juga memastikan, penyebar berita bohong terkait meninggalnya Lukas Enembe akan ditindaklanjuti secara hukum.

“Kami tetap akan mengumpulkan data dan fakta tentang berita bohong yang tersebar ini,” katanya.

Rifai mengaku akan segera melapor ke Polda Papua jika data dan fakta sudah terkumpul. “Kami melihat ini cukup meresahkan, sehingga ketika saya berada di Timika, dirasakan harus kembali ke Kantor Gubernur Papua untuk memberikan keterangan,” tandasnya. Red
Dikabarkan Meninggal dunia, Gubernur Papua Lukas Enembe dalam Perawatan/Pengobatan di Singapura Dikabarkan Meninggal dunia, Gubernur Papua Lukas Enembe dalam Perawatan/Pengobatan  di Singapura Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 26.5.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.