Kritik Buat Inspektorat Serdang Bedagai, Diduga Lambat Proses Laporan Masyarakat, Terkait Korupsi.

Media Swara Semesta (20/5/2021)

Serdang Bedagai

Inspektorat Kabupaten Serdang Bedagai diduga lambat tangani laporan Masyarakat terkait korupsi oknum Kepala Desa Paritokan kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Sesuai Surat panggilan Inspektorat untuk dimintai keterangan dan klarifikasi oleh IRBAN IV tertanggal 22 April 2021, terkait dugaan korupsi yang dilakukan Kepala desa Paritokan kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai TA.2020 sampai saat berita ini di publikasikan, belum ada tindak lanjut apapun yang dilakukan pihak Inspektorat, ujar Patulus Lumban Toruan,  selaku ketua koordinator Wilayah Sumut-1 LSM Swara Semesta Keadilan, Rabu 19 Mei 2021.

Disinyalir proses penanganan kasus korupsi yang dilakukan Inspektorat kabupaten Serdang Bedagai tidak mampu gercep artinya mengecewakan pelapor, ucapnya.

Kami berharap agar proses verbal yang dilakukan tanggal 22 April 2021 di IRBAN IV tidak diberhentikan begitu saja dan jika perlu, tambahan bukti, akan kami penuhi, katanya

Kami sudah menghubungi pejabat Inspektorat Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu 19 Mei 2021 untuk mempertanyakan hal tersebut, namun informasi yang kami terima, bahwa tindak lanjut kasus itu belum dilakukan karena adanya 3 orang pegawai Inspektorat terpapar Covid-19, sebutnya, mengikuti ucapan pejabat  Inspektorat tersebut.

Dari informasi yang diterima tersebut, sangat disesali bahwa tindak lanjut penanganan kasus korupsi di kabupaten Serdang Bedagai diduga belum mampu membuat Pemerintahan kita bersih dan bermartabat menuju kesejahteraan masyarakat, tandasnya.

Untuk itu diharapkan kepada Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai yang melimpahkan laporan ini ke Inspektorat kabupaten, diharapkan agar mengambil sikap demi Serdang Bedagai Tanah Bertuah Negeri Beradat, tutupnya. (Patulus Lumban Toruan, SmHK)

swara_semesta 

@pemkabserdangbedagai 

@dprd_kabserdangbedagai 

#sergai

#sumut 

#indonesia@


Kritik Buat Inspektorat Serdang Bedagai, Diduga Lambat Proses Laporan Masyarakat, Terkait Korupsi. Kritik Buat Inspektorat Serdang Bedagai, Diduga Lambat Proses Laporan Masyarakat, Terkait Korupsi. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 19.5.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.