Pemilik Lupa Matikan Kompor saat Masak Takjil, Rumah di Medan Ludes Terbakar

Media Swara Semesta (4/5/2021),

Satu unit rumah semi permanen di Jalan Kiwi, Kota Medan ludes terbakar, Senin (3/5/2021). Rumah semi permanen tersebut terjadi akibat pemilik rumah lupa mematikan kompor saat memasak kue untuk panganan berbuka puasa. 

Kompor untuk memasak takjir tersebut kemudian meledak dan membakar bangunan. Api dengan cepat membesar dan membakar bangunan yang terbuat dari bahan mudah terbakar hingga menghanguskan seluruh isi rumah. 

"Setelah saya tinjau, sebab penyebab kebakaran ini kemungkinan besar terjadinya dari kompor yang meledak. Lebih lanjut nanti, kami minta informasi dari pemilik rumah," ucap kepala lingkungan setempat, Indra. 

Kebakaran tersebut kemudian dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran Kota Medan. Selanjutnya, enam unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan turun ke lokasi untuk memadamkan api.

Proses pemadam api sempat berlangsung dramatis, pasalnya mobil pemadam kebakaran sempat kesulitan masuk ke kawasan kebakaran akibat sempitnya akses jalan. Setelah satu jam berjibaku, api kemudian berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran.

"Api berhasil kami padamkan setelah satu jam proses pemadaman. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah," ucap Kepala UPT Dinas Pemadam Kebakaran kota Medan, Surya Nasution.


(dgr/an)

Pemilik Lupa Matikan Kompor saat Masak Takjil, Rumah di Medan Ludes Terbakar Pemilik Lupa Matikan Kompor saat Masak Takjil, Rumah di Medan Ludes Terbakar Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 3.5.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.