Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Terobos Barisan Penyekatan Polres Langkat, Bus Travel Asal Medan dan Bus Asal Aceh Dipaksa Putar Balik

Responsive Ad Here

Swara Universe (7/5/2021),

Hari pertama pelaksanaan penyekatan larangan mudik yang dilaksanakan Polres Langkat banyak menemukan angkutan mudik yang mencoba menerobos masuk dari jalur pintu masuk Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). 

Kali ini, Polres Langkat terpaksa harus memaksa bus travel asal Kota Medan dan bus pengangkutan dari Aceh serta satu mobil minibus dari arah Medan menuju Aceh untuk berbalik arah kembali ke kota asalnya saat melakukan penjagaan di Pos Penyekatan II Water Park Ria, Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Kamis (6/5/2021).

Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK yang memimpin langsung razia mengatakan saat pelaksanaan razia, satu unit mobil travel Mulia Wisata dari arah Medan menuju Aceh membawa penumpang yang tidak memiliki surat rafid test antigen.

“Salah seorang penumpang lainnya membawa surat rafid test antigen yang sudah kadaluarsa pada tahun 2020 lalu, sehingga mobil travel Mulia Wisata kita perintahkan untuk putar balik kembali ke arah Medan,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Edi, satu unit Bus PMTOH dari arah Aceh menuju Medan juga diperintahkan balik ke Aceh karena tidak memiliki surat rapid test antigen terhadap penumpang.

“Satu unit mobil minibus dari arah Medan menuju Aceh yang coba menerobos juga kita perintahkan untuk putar balik ke arah Medan karena seluruh penumpang tidak memiliki surat rapid test antigen,” terangnya didampingi Kasat Lantas AKP Ali Umar dan Kapolsek Gebang AKP E Sinaga serta seluruh personel TNI/ Polri, Dishub, Pol PP serta Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat yang saat itu ikut serta melakukan razia.

Edi juga meminta agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan mudik saat lebaran nanti. “Dengarkan imbauan pemerintah. Sayangi diri kita dan keluarga kita. Jangan sampai kita menjadi korban Covid-19,” imbuhnya.


(dgr/an)

0 Comments