Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

UINSU Akan Mulai Tahun Ajaran 2021/2022 di Tebingtinggi, Walikota dan Sekjen Kemenag RI Tanda tangani Serah Terima Aset Daerah

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (21/5/2021),

Tebing Tinggi- Tindaklanjut terobosan Pemko Tebingtinggi untuk hadirkan Universitas Negeri di Kota Tebingtinggi guna meningkatkan kualitas pendidikan Kota Tebingtinggi akhirnya terwujudkan. 

Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M melakukan penandatanganan naskah hibah dan berita acara penyerahan barang milik daerah (BMD) Pemerintah Kota Tebingtinggi dengan Kementerian Agama RI yang diwakili oleh Sekjen Kemenag RI Prof. Dr. H. Nizar M.Ag pada Hari Jumat (21/5/2021), di Kantor Kemenag RI Jl. Lapangan Banteng Barat, Jakarta. Langkah ini sebagai awal pengelolaan gedung eks akbid menjadi salah satu cabang fakultas kesehatan masyarakat dan ekonomi bisnis syariah UINSU di Kota Tebingtinggi. 

Pada sambutannya Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada Kemenag RI yang telah menyetujui rencana ini. "Sesuai dengan harapan masyarakat Kota Tebingtinggi kiranya hal ini dapat dimanfaatkan UINSU untuk kepentingan pendidikan tinggi bagi masyarakat Kota Tebingtinggi dan Sumatera Utara" Ucap Wali Kota. 

Wali Kota juga mengatakan harapan Kota Tebingtinggi kepada UINSU bahwa penerimaan mahasiswa baru untuk bisa dimulai pada Tahun Ajaran 2021/2022 ini. 

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kami serahkan aset ini kepada Bapak, semoga menjadi aset yang berkah karena untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan membantu orang tua dan mahasiswanya untuk memudahkan menempuh pendidikan tinggi". 

Terkahir Wali Kota menyampaikan pesan masyarakat Kota Tebingtinggi kepada Kemenag dan UINSU agar warga Kota Tebingtinggi mendapat prioritas untuk menjadi mahasiswa nantinya. 

Sementara pada sambutannya Sekjen Kemenag RI Prof. Dr. H. Nizar, M. Ag mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tebingtinggi dan Ketua DPRD atas hibah ini. " Hal ini tentu menjadi anugrah bagi Kemenag dan sebagai konsekuensinya kami akan melakukannya dengan optimal" Lugas Sekjen Kemenag. 

Sekjen mengatakan bahwa akan diupayakan penerimaan mahasiwa baru dimulai pada Bulan September Tahun ini dan untuk penerimaan mahasiswa itu adalah kewenangan Rektor UINSU. "Tentunya rektor sudah pasti mengakomodir permintaan prioritas Warga Kota Tebingtinggi nantinya" Kata Sekjen. "Semoga niat ini menjadi berkah yang tak terhingga buat Kita semua, amin". Tutup sekjen. 

Turut hadir Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyarudin Nasution, SH, Sekdako Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, Kepala Inspektorat Kamlan, SH, Kepala BPKPAD, Kadis Kominfo, Kabag Hukum dan Kabag Protokol Kota Tebingtinggi dan jajaran eselon II dan III Kemenag RI. 

 


(Kominfo/SS)

0 Comments