Disuruh Daftar Ulang Lewat Jalur Zonasi, Para Wali Murid Kecewa dengan Keputusan Disdik Sumut

Media Swara Semesta (28/6/2021),

Masih juga belum ada kejelasan dari pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Utara, terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Wali Murid kembali pulang dengan rasa kecewa siang ini, Senin (28/6/2021).

Menurut Andi, satu diantara orangtua murid itu menyebutkan bahwa solusi dari pihak terkait tetap meminta agar kembali mendaftar ulang PPDB lewat jalur Zonasi.

“Solusinya cuma itu lah pak, dari kemarin juga solusi dari mereka ya itu daftar ulang lagi,” jelasnya saat ditemui di gedung Dinas Pendidikan Sumut.

Ia menjelaskan bahwa atas putusan yang diberikan oleh pihak dinas, Andi bersama wali murid lainnya kurang puas atas solusi tersebut.

“Tapi mau gimana daripada anak awak ga sekolah nanti mau tak mau ya daftar ulang aja lah,” keluhnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Erna, wali murid yang turut datang ke Dinas Pendidikan pada siang ini juga merasa kesal dan kurang terima atas jawaban yang diberikan oleh pihak terkait.

“Tadi katanya anak saya gak lulus karena umurnya gak mencukupi. Dari mana pula syaratnya seperti itu. Anak saya yang tinggi nilainya tapi tidak lulus cuman perkara umur. Dia bilang itu peraturan dari Juknis padahal saya lihat di brosur pendaftaran gak ada yang seperti itu,” ucapnya sedikit kesal.

Saat ditanya mau PPDB seperti apa yang mereka harapkan, serempak mereka menjawab agar pendaftaran tersebut dilakukan secara manual saja.

“Kami maunya manual saja, tetap dengan syarat seperti mungkin jarak sekolah dengan rumah dekat dan persyaratan lainnya yang tertera seperti sekarang,” ucap mereka.

Diketahui terkait Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) yang belum ada titik terang, orangtua siswa kembali berbondong- bondong mendatangi Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Utara pagi ini Sabtu (26/6).

Kedatangan para wali murid guna memprotes pengumuman PPDB Sumut jalur prestasi, afirmasi, dan perpindahan orang tua yang hingga saat ini dianggap tidak jelas.Red

Disuruh Daftar Ulang Lewat Jalur Zonasi, Para Wali Murid Kecewa dengan Keputusan Disdik Sumut Disuruh Daftar Ulang Lewat Jalur Zonasi, Para Wali Murid Kecewa dengan Keputusan Disdik Sumut Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 28.6.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.