Dua Bus Pinem Hangus Terbakar di Medan, Ternyata ini Penyebabnya

Media Swara Semesta (23/6/2021),

Dua unit bus Pinem yang berada di Jalan Bunga Terompet, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang hangus terbakar, Selasa (22/6/2021).

Menurut salah seorang sopir yang juga menjadi saksi mata, Rasul, mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 wib.

“Jam 2 siang tadi kejadiannya bang,” ujarnya kepada wartawan.

Dikatakannya, api pertama kali muncul dari sebuah bus yang sedang dalam tahap perbaikan.

“Jadi tadi kami lagi parkir untuk diperbaiki busnya. Jadi satu mobil bus turun mesin, yang satu lagi diperbaiki pernya,” sebutnya.

Menurutnya, penyebab kebakaran terjadi karena korsleting listrik di bagian AC bus sehingga api dengan cepat membesar dan merambat ke bus yang ada disebelahnya.

Sementara, sumber lainnya, Poltak, menyebutkan, asal api diduga dari percikan api saat pekerjaan pengelasan di salah satu bus.

“Kami langsung memadamkan api pakai selang dengan air seadanya aja lah,” terang Rasul.

Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran dengan 5 armada memadamkan api. Petugas berjibaku dan akhirnya api dapat dipadamkan sekitar 30 menit kemudian.

Kini bus tersebut tampak gosong di bagian mesin belakang dan hanya menyisakan bangkai bus dalam keadaan hangus terbakar.

Selain itu, tampak bagian kursi penumpang juga hangus terbakar dan hanya menyisakan besi – besi kursi.

“Kalau kerugian mungkin ratusan juta. Karena harga satu bus aja ratusan juta,” tandasnya.Red

Dua Bus Pinem Hangus Terbakar di Medan, Ternyata ini Penyebabnya Dua Bus Pinem Hangus Terbakar di Medan, Ternyata ini Penyebabnya Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 22.6.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.