Korban Tewas Akibat Ledakan Tangki Biodiesel di Dumai Jadi 5 Orang

Media Swara Semesta (18/6/2021),

Tangki Biodoesel PT Sari Dumai Oleo (SDO) di Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai meledak pada Rabu (17/6/2021). Hingga hari ini, sudah 5 korban tewas setelah petugas kembali menemukan tiga orang korban jiwa.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta mengatakan, awalnya mendapatkan informasi dari pekerja bahwasanya masih ada karyawan lain saat kejadian ledakan bertugas di lokasi.

Petugas kemudian meminta pihak perusahaan untuk mengosongkan tangki. Setelah tangki kosong petugas melakukan penyisiran, pada Jumat (18/6/2021) sekitar pukul 00.30 WIB.

“Petugas menemukan tiga orang berada di dasar tangki dalam kondisi meninggal dunia,” katanya, Jumat (18/6/2021).

Ia mengatakan, ketiga korban tewas bernama Hasan Hari Lubis, Kiki Candra dan Ahmad Zaini. Seluruh jenazah dibawa ke RSUD Dumai.

“Total ada lima korban meninggal dunia. Jenazah dibawa ke RSUD Dumai untuk di autopsi, lalu diserahkan kepada pihak keluarga korban,” katanya.

Sebelumnya, kebakaran hebat dan terdengarnya suara ledakan berasal dari satu unit tangki timbun fatty matter yang merupakan tempat penampungan hasil akhir Biodisel yang mengandung gas metanol dan gas methane yang mudah terbakar di PT SDO, Rabu (17/6/2021) pukul 19.30 WIB.

Insiden itu mengakibatkan dua orang ditemukan lebih dulu dalam keadaan meninggal. Narto menjelaskan, dari kebakaran itu terdengar suara ledakan yang sumber penyebabnya belum diketahui. Pihak kepolisian masih terus mendalami insiden ini.

“Ledakan mengakibatkan api menyala besar dan menimbulkan asap hitam pekat,” tukasnya.


Red

Korban Tewas Akibat Ledakan Tangki Biodiesel di Dumai Jadi 5 Orang Korban Tewas Akibat Ledakan Tangki Biodiesel di Dumai Jadi 5 Orang Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 18.6.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.