Melalui Program TJSP, Dinas PUPR Rohul Rangkul Perusahaan Bangun Infrastruktur

Media Swara Semesta (18/6/2021)

Rokan hulu- Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), terus lakukan percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

Guna mencapai percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, Dinas PUPR Rohul rangkul seluruh perusahaan di daerah bisa ikut berpartisipasi membangun juga merawat jalan di sekitar wilayah operasionalnya.

Kerjasama Dinas PUPR Rohul dengan sejumlah perusahaan, terkait dalam nota kesepakatan dengan PT. Torganda dan Bank Riau Kepri Cabang Rohul.

Dalam nota kesepahaman itu dilaksanakan di aula Kantor Dinas PUPR Rohul, Kamis 17 Juni 2021, dihadiri Plh Bupati Rohul H. Abdul Haris Kadis PUPR Rohul Anton.

Juga hadir Kabag Adwil Setdakab Rohul Ovan Frinandi, Humas PT. Torganda Wilayah Riau Sariman Siregar, Kasi Operasional Bank Riau Kepri Cabang Rokan Hulu M. Fajri, serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Kadis PUPR Rohul, Anton, dalam sambutannya berterima kasih atas kehadiran PT. Torganda dan Bank Riau Kepri yang ikut mendukung program yang akan dilakukan dinasnya di bidang infrastruktur jalan dan jembatan di sekitar perusahaan.

Anton menambahkan, rencana Dinas PUPR Rohul dapat respon positif dari perusahaan. Bangunan yang sudah dibangun rencananya akan dilabel atau diberi merk program dari dana Corporate Social Responsibility (CSR), atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSP).

"Label atau merk agar masyarakat mengetahui, dan kita bangga dari pertemuan yang kita lakukan pihak perusahaan sangat mendukung dan merespon positif program yang telah kita buat dalam menunjang percepatan pembangunan di bidang infrastruktur jalan dan jembatan," sebut Anton.

Humas PT. Torganda Wilayah Riau, Sariman Siregar, mengaku sangat merespon program TJSP dibuat Dinas PUPR Rohul.

Tambah Sariman, PT. Torganda sudah ikut berbuat banyak dalam peningkatan dan pemeliharaan jalan dan jembatan di sekitar perusahaan perkebunan mereka, namun tidak tercatat dan terpublikasi dengan baik, sehingga pemerintah mengganggap perusahaan seolah-seolah tidak berbuat.

Dengan adanya kerja sama menurut Sariman, ada suatu acuan bagi perusahaan ikut melaksanakan program dilakukan Dinas PUPR Rokan Hulu, karena nantinya tercatat di pemerintah dalam program TJSP atau CSR yang telah disepakati bersama DPRF Rohul.

Sariman mengaku PT. Torganda hingga kini sudah keluarkan dana hingga ratusan juta terkait program peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan di sekitar perusahaannya. Sehingga pihaknya sangat mendukung program pembangunan jalan dan jembatan dilakukan Dinas PUPR Rohul.

"Sebelumnya, ada kesepakatan atau MoU seperti saat ini, PT Torganda juga sudah berbuat apalagi sudah ada kerja sama sebelumnya. Tentunya ini akan lebih baik dan lebih muda bagi pihak perusahaan untuk menentukan yang mana lebih prioritas," ucap Sariman.

Kasi Operasional Bank Riau Kepri, M Fajri, sangat merespon positif kegiatan dilakukan Dinas PUPR Rohul, namun demikian hasil pertemuan itu akan dilaporkan ke pimpinan sebagai tindak lanjut dari pertemuan tersebut.

Fajri optimis, program pembangunan jalan dan jembatan terlaksana dengan Bank Riau Kepri karena bank daerah ini milik masyarakat Rohul, tentunya akan berkontribusi untuk bidang pembangunan jalan dan jembatan di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk.

Pasca pertemuan ungkap Fajri, tentunya bakal ada pertemuan lanjutan yang dilakukan pihaknya, membahas program di bidang pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Rokan Hulu bersama Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri.


(shr)

Melalui Program TJSP, Dinas PUPR Rohul Rangkul Perusahaan Bangun Infrastruktur Melalui Program TJSP, Dinas PUPR Rohul Rangkul Perusahaan Bangun Infrastruktur Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 17.6.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.