Rumah Terbakar Hingga 90 Persen, Satu Penghuni Tewas Terpanggang, Tetangga: Sempat Terdengar Letusan

Media Swara Semesta (2/6/2021),

Satu unit rumah di Jalan Taduan Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan terbakar, Selasa (1/6/2021) malam.

Diketahui, salah seorang penghuni rumah yang sudah lansia dinyatakan meninggal dunia dengan keadaan hangus terbakar.

“Ada satu yang meninggal atas nama R Sitorus usia 82,” ujar Manager BPBD Kota Medan, Ronal F Sihotang dalam keterangan tertulisnya.

Diketahui, rumah tersebut terbakar sekitar pukul 21.14 wib. Petugas pemadam kebakaran bertindak cepat sehingga api dapat di padamkan sekitar pukul 22.05 wib.

Kejadian tersebut menghanguskan sekitar 90 persen rumah semi permanen. Berkat kesigapan pemadam, api tidak sampai merembet ke permukiman warga lainnya.

Menurut salah seorang warga, Niko mengatakan kebakaran tersebut diduga berasal dari arus pendek.

“Sempat ada percikan api. Kemungkinan berasal dari arus pendek listrik,” sebutnya.

Selain itu, ia juga sempat mendengar suara ledakan dari sebuah mobil yang berada di dalam rumah tersebut. Namun ia kurang mengetahui asal dari suara ledakan tersebut berasal dari bagian mana.

“Ada sempat juga dengar suara ledakan. Di dalam kan ada mobil Calya, cuma kurang tahu apakah berasal dari tangki bensin, atau ban yang pecah,” katanya.

Hingga saat ini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut. Saat ini dilokasi tersebut sudah di pasangi garis polisi.

Sedangkan korban yang meninggal dunia langsung di serahkan kepada pihak keluarga untuk segera di makamkan.


(dgr/an)

Rumah Terbakar Hingga 90 Persen, Satu Penghuni Tewas Terpanggang, Tetangga: Sempat Terdengar Letusan Rumah Terbakar Hingga 90 Persen, Satu Penghuni Tewas Terpanggang, Tetangga: Sempat Terdengar Letusan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 2.6.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.