Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Kapolres Rohul Terjun Langsung Ke Lapas Pasir Pengaraian cek WBP Terpapar covid 19

Responsive Ad Here

Berita Gambar

Media Swara Semesta (14/7/2021),

Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK.MH kunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kls II B Pasir Pengaraian, di jalan Pengayoman Dusun Wonosri Barat Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu  Selasa (13/7/2021).

Kunjungan Kapolres Rohul ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, sekaligus Cek Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) akibat terpapar Covid -19 di lapas kls II B Pasir Pengaraian.

Kapolres Taufiq Lukman Nurhidayat turun langsung meninjau lokasi yang dijadikan sebagai tempat isolasi Mandiri (Isoman) bagi warga binaan Pemasyarakatan (WBP) yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam pengecekan itu Kapolres menghimbau agar tetap mematuhi Prokes dan terapkan 5 M selain itu Taufiq berpesan agar rutin berolahraga, tapi untuk yang sedang isolasi harus tetap terapkan prokes dan konsumsi obat yang sudah disiapkan dari tenaga medis serta tetap jalani isolasi mandiri dan kedepan pelaksanaan vaksinasi mungkin akan bertambah" Kata Taufiq kepada Wartawan Rabu (14/7/2021) Pagi.

“Apa yang dilakukan Kapolres Rohul merupakan upaya dan langkah yang sangat humanis untuk menimbulkan kesadaran dan kepercayaan masyarakat khususnya warga Kabupaten Rokan Hulu.

“Saya juga ingin memastikan langsung bagaimana rasanya tinggal di tempat isolasi sehingga menimbulkan rasa empati kepada saudara-saudara kita yang terpapar Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri,” katanya.

Setiba di lapas, Kapolres disambut Kalapas Eri Erawan, didampingi KPLP PH.Simanjuntak serta petugas lapas lainya selama meninjau tempat isoman, Kapolres mendapat penjelasan tentang warga binaan yang terpapar Covid -19 

Ditempat yang sama Kalapas Kls II B Pasir Pengaraian, Eri Erawan, mewakili segenap keluarga besar lapas Kls II B Pasir Pengaraian mengatakan Kunjungan Kapolres ke lapas untuk memantau Perkembangan Warga Binaan yang sedang menjalani Isoman dan melihat langsung bagaimana Kondisi Blok dan Perkembangan kesehatan WBP " Jelas Eri.

Kapolres juga akan membantu Vaksinasi, dan selama ini Beliau juga sering ke Lapas, sambil memantau  perkembangan Lapas Pasir Pengaraian.

Kalapas mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kepedulian Kapolres Rohul, Pihaknya sangat berharap agar Para WBP yang sedang Isoman cepat sehat dan bisa beraktifitas seperti yang lain, dan keluarga mereka di rumah tidak cemas 

"Saat ini kami juga gunakan terapi uap agar WBP cepat pulih selain itu kami juga terus memberikan obat obatan dan Vitamin" Pungkasnya.

*(Shr)


  

0 Comments