Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Netizen Riuh Borong Susu Beruang, Rela Beli Satu Kaleng Rp50 Ribu, Begini Kata Ahli Gizi

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (5/7/2021),

Khasiat susu beruang dapat menyembuhkan Covid-19 dipatahkan oleh banyak ahli. Hal ini menyusul adanya serbuan yang dilakukan masyarakat terhadap susu dengan gambar beruang putih itu di kala kasus positif virus corona kembali melonjak.

Tak ketinggalan, sejumlah netizen juga ikut memberikan komentar yang menjadikan susu topik populer di media sosial, salah satunya Twitter. Beberapa netizen mengunggah kelakuan latah warga yang rela membeli susu beruang dengan harga yang cukup tinggi yakni Rp50 ribu per satu kaleng.

Padahal harga normal di pasaran untuk satu kaleng Rp10 ribu.

Ada juga akun Qurrotu Aini yang menegaskan penyintas Covid-19 dan sembuh tanpa konsumsi susu beruang. Ia hanya rutin minum air kelapa, jeruk nipis hingga madu selama isolasi mandiri 7 hari.Susu beruang marak jadi perbincangan beberapa waktu terakhir. 

Produk susu yang disajikan dalam kemasan kaleng ini dipercaya banyak orang di Indonesia mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Beberapa orang percaya konsumsi susu beruang bisa menyembuhkan flu, demam, sakit kepala, hingga Covid-19.

Ahli Gizi Masyarakat Dokter Tan Shot Yen mengatakan susu beruang tak bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti yang dipercaya masyarakat. Asumsi bahwa susu beruang bisa menyembuhkan penyakit seperti demam, flu, batuk, atau lainnya hanya mitos yang menyelimuti produk susu beruang.

Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Profesor Zubairi Djoerban membantah susu beruang bisa menyembuhkan covid-19. Kandungan dalam susu disebut tidak bisa membunuh virus SARS-CoV-2 penyebab covid-19 dalam tubuh.Is

0 Comments