Viral Kerumunan Restoran di Padang: Kita Enggak Ada Lockdown

Media Swara Semesta (5/7/2021),

Sebuah rekaman video menunjukkan kerumunan di sebuah restoran di Padang, Sumatera Barat, viral di media sosial. Kerumunan terjadi karena di Padang dianggap tak ada lockdown.

Video berdurasi hampir satu menit itu direkam oleh seorang perempuan yang tengah menunjukkan situasi di salah satu restoran di Kota Padang. Restoran tersebut terlihat tidak menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak.

Setiap meja di restoran pun terlihat penuh dengan pengunjung. Mayoritas pengujung duduk berdekatan dan tidak memakai masker karena tengah menyantap hidangannya.

"Padang kota bebas, makan apa saja kita enggak ada yang di-lockdown. Enggak ada pembatasan, sekat-sekat," ungkap perempuan tersebut dalam video yang salah satunya diunggah oleh akun Instagram @kenandgrath, dikutip pada Senin (5/7).

Dalam video tersebut, lantas perempuan itu mempertanyakan kenapa protokol kesehatan harus diterapkan seperti yang terjadi di DKI Jakarta. Ia menilai yang dilakukan DKI menunjukkan kepanikan akan pandemi Covid-19.

Sementara, kata dia, kegiatan di Padang bebas dari pembatasan. Dia mengatakan masyarakat bisa dengan bebas melakukan kegiatannya tanpa dibatasi protokol kesehatan.

"Kenapa kita di Jakarta kok pada panik semua? Sudah jangan panik. Terus aja lawan pemerintahan zalim," lanjut perempuan itu.

Video tersebut kemudian menuai banyak kecaman dari warganet. Beberapa akun yang mengunggah video tersebut menilai situasi yang terjadi di Padang menunjukkan keabaian terhadap bahaya pandemi.

Berdasarkan data covid19.go.id, Kota Padang berada di wilayah zona oranye. Saat ini, kasus covid-19 di Padang tercatat mencapai 23.699 kasus. Di mana 402 kasus di antaranya meninggal dunia dan 21.787 kasus sembuh.Is

Viral Kerumunan Restoran di Padang: Kita Enggak Ada Lockdown Viral Kerumunan Restoran di Padang: Kita Enggak Ada Lockdown Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 5.7.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.