Kades pagar Mayang Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat, Sosialisasi Pelatihan Budidaya Ternak Sapi

Media Swara Semesta (24/8/2021),

Rohul- Wujudan visi dan misi Pemerintah di tahun 2021 ini kembali di realisasikan, Pelatihan budidaya ternak sapi Bidang pemperdayaan masyarakat desa pagar Mayang. menyerahkan 5 ekor sapi Bali untuk tiga kelompok perternak sapi. Dari sumber Dana ADD desa pagar Mayang.  

Bantuan ternak sapi kepada tiga kelompok tani dan peternakan yang ada di desa pagar Mayang kecamatan Tambusai Utara kabupaten Rokan hulu riau,Senin 23 Agustus 2021.

Acara Penyerahan bantuan sapi di hadiri oleh Kairul saleh SKH Dinpert rohul, Isnaini IP UPTD Tambusai Utara, kades pagar Mayang Yanto S.HUT ,Hermansyah UPTD Tambusai Utara, Riswandi Dinkeswan Rohul dan RT/RW, Kadus desa pagar mayang, Kades pagar Mayang Yanto S.Hut mengatakan “Sejak tahun 2019 yang lalu kita membentuk sebuah kawasan pengembangan sapi Bali di kelompok tani dan perternakan warga desa pagar Mayang adalah masyarakat pendukung dari kawasan pengembangan sapi Bali ada sekisar 500 ekor sapi yang menjadi tambahan pengasilan perekonomian bagi warga desa pagar Mayang,ungkapnya.

Riswandi SIt Dinkeswan Rohul juga berharap kepada penerima bantuan agar memelihara sapi ini dengan baik hingga proses penggemukan sehingga nantinya dapat menambah pendapatan para kelompok tani.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap kelompok tani dan salah satu upaya dalam meningkatkan populasi sapi di desa pagar mayang.bisa berkbang dengan baik, Saya harap bantuan ini jangan langsung dijual, tapi pelihara baik-baik khususnya dalam proses penggemukannya,” ujarnya.

Selain itu kades berharap kepada kelompok tani dan juga Ketua kelompok untuk berinovasi dalam memanfaatkan kotoran sapi menjadi pupuk organik.

Kepala desa menyerahkan bantuan sapi kepada kelompok tani.

“Ini yang terkadang jadi masalah saat memelihara sapi adalah kotorannya, oleh karena itu perlu inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa maupun kelompok tani agar kotoran sapi ini bisa dimanfaatkan menjadi sesuatu yang berguna,” ujarnya .

Sementara itu salah satu penerima bantuan bibit sapi mengaku sangat bersyukur atas bantuan bibit sapi bali ini.

Tokoh masyarakat desa pagar Mayang berharap kepada pemdes agar bantuan semacam ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan sehingga kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat semakin meningkat, Sebut nya.


(shr/red)

Kades pagar Mayang Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat, Sosialisasi Pelatihan Budidaya Ternak Sapi Kades pagar Mayang Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat, Sosialisasi Pelatihan Budidaya Ternak Sapi Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 24.8.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.