Presiden Persilakan Belajar Tatap Muka, Ini Respon Kadis Pendidikan Deliserdang

Berita Gambar

Media Swara Semesta (21/8/2021),

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mempersilakan pelaksanaan belajar tatap muka dengan catatan, harus sudah melakukan vaksinasi. Namun di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), sepertinya masih belum bisa terlaksana.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Deliserdang, Timor Tumanggor yang dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat (20/8/2021).

Menurut Timor, pihaknya masih akan membahas persoalan itu dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Deliserdang.

“Akan kita musyawarahkan dengan Satuan Tugas Covid,” jawab Timor.

Pun begitu, dengan adanya lampu hijau dari Presiden itu, apakah pembelajaran tatap muka bisa secepatnya dilaksanakan? “Sampai saat ini belum diizinkan pembelajaran tatap muka, berdasarkan hasil rapat di provinsi sekitar dua minggu lalu,” jawabnya lagi.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo sudah mempersilakan dilakukannya pembelajaran tatap muka, dengan syarat sudah vaksinasi.

“Jadi kalau semuanya, untuk semuanya, untuk semua pelajar di seluruh Tanah Air kalau sudah divaksin silakan dilakukan langsung belajar tatap muka. Karena SKBnya 3 menteri sudah ada,” kata Jokowi saat melakukan peninjauan vaksinasi untuk pelajar di Madiun, Jawa Timur (Jatim) dan melakukan telekonference dibeberapa daerah dalam akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis(19/8/2021).

“Kita semua berharap anak-anak belajar tatap muka. Tetapi juga kita semuanya harus hati-hati jangan sampai nanti kalau pas dibuka belajar tatap muka ada yang terpapar Covid. Ini yang harus kita hindari,” ungkapnya.

“Oleh sebab itu saya titip agar yang namanya pakai masker ini harus meskipun sudah divaksin, tetap, karena yang namanya Covid, virus corona ini selalu bermutasi,” tambahnya.(red)

Presiden Persilakan Belajar Tatap Muka, Ini Respon Kadis Pendidikan Deliserdang Presiden Persilakan Belajar Tatap Muka, Ini Respon Kadis Pendidikan Deliserdang Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 20.8.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.