Rasa Rindu Untuk Dadak, Sosok Motivator Kebanggaan Wagub Musa Rajekshah, Religius Penuh Kharismatik.

Berita Gambar



Media Swara Semesta (6/8/2021)

Peran ayah dalam mendidik anak tidak hanya terbatas dalam memberi Kebutuhan namun  Pendidikan yang baik akan tercermin dari tingkah laku anak ketika berada di masyarakat

Perhatian orang tua, terutama dalam mendidik anak sangatlah diperlukan. Terlebih lagi yang harus difokuskan adalah perhatian terhadap aktifitas anak yang akan diproyeksikan kelak sebagai pemimpin masa depan. 

Bentuk perhatian orang tua terhadap anak berupa bimbingan dan nasihat, pengawasan terhadap belajar, pemberian motivasi dan penghargaan serta pemenuhan kebutuhan, ungkap bang Ijek mengenang Almarhum Dadak ketika diwawancarai ustadz KH.Bachtiar Nasir dalam Instagramnya Minggu, 5 September 2021.

Dadak selalu memberikan motivasi dan dorongan buat saya, bahkan dadak merupakan idola saya,  sosok ayah yang membentuk karakter kehidupan saya, karena kami selalu bersama dari sejak kecil hingga selesai menamatkan pendidikan S2 bersama di kota Medan ini, makanya saya banyak mendengar dan melihat nilai-nilai perilaku dadak sebagai contoh suri tauladan bagi saya, ucap Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijek.

Dadak mengajarkan untuk Istiqomah menerima keadaan dengan penuh kesabaran, namun berpantang putus asa jika menghadapi masalah atau fitnah dengan mengajarkan sejarah Rasulullah yang dilempari kaum jahudi, hingga berdarah-darah padahal dekingnya Allah SWT, namun Kekasih Allah tersebut tetap sabar dan menerima keadaan, lanjut bang Ijek.

Sejak kecil dadak sering bawa saya ketemu dengan teman-temannya, maupun pejabat dalam acara resmi, serta memperkenalkan saya kepada mereka, bahkan pada saat presiden Gus Dur datang ke Medan, saya juga dibawanya, kata bang Ijek

Ada satu hal pesan dadak kepada saya, "Jek, jika kau ingin disayang orang jangan lupa selalu berbagi, artinya jangan biarkan kau punya makanan orang lain halnya mencium aromanya saja, namun berbagilah walaupun sedikit, pasti orang lain akan menyayangimu, dan jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain dimana pun kau berada", katanya menirukan ucapan dadak.

Akhir dari kesimpulan, bang Ijek meminta kepada semua pihak, untuk tidak menyia-nyiakan waktu, karena waktu itu tidaklah pernah kembali lagi, tutupnya.

Penulis : Ahmad Da'im


Rasa Rindu Untuk Dadak, Sosok Motivator Kebanggaan Wagub Musa Rajekshah, Religius Penuh Kharismatik. Rasa Rindu Untuk Dadak, Sosok Motivator Kebanggaan Wagub Musa Rajekshah, Religius Penuh Kharismatik. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 5.9.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.