Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Zul Fitriadi Saragih Diterima Media Swara Semesta Menjadi Bagian dari Anggotanya sebagai Wartawan.

Responsive Ad Here

 


Media Swara Semesta (24/9/2021)

Sejak dinihari Jum'at 24 September 2021 Zul Fitriadi Saragih (39) resmi diterima bergabung sebagai wartawan Media Swara Semesta ditandai dengan penyerahan surat tugas dan id card kewartawanannya oleh Pimpinan Redaksi Media Swara Semesta Muhammad Adlin.

Dengan direkrutnya sdr.Zul fitriadi Saragih sebagai wartawan atau jurnalistik, diharapkan kepada semua pihak kiranya dapat membantu yang bersangkutan demi kelancaran pemberitaan Media Swara Semesta yang akurat sesuai fakta realitas keadaan ungkap Muhammad Adlin.

Kepada Zul Fitriadi Saragih menekankan untuk memperdalam pengetahuan khusus sesuai bidang kewartawanan karena seorang wartawan juga harus memiliki ketrampilan (skills) mencakup ketrampilan menulis, wawancara, riset, investigasi, ketrampilan menggunakan peralatan bahkan yang paling penting seorang wartawan itu harus memiliki kesadaran (awareness) yang mencakup kesadaran tentang kode etik jurnalistik, kesadaran hukum terkait pers, jejaring, lobi, dan karir, kata Adlin.

Adlin mengingatkan, bahwa wartawan tidak untuk menghakimi orang lain, karena hukum kita menganut azas praduga tak bersalah, oleh sebab itu gunakanlah bahasa atau kata-kata diduga, maupun disinyalir didalam setiap tulisan yang berbau tudingan, tegasnya.

Seorang wartawan atau jurnalistik dalam setiap tulisannya harus memenuhi 5W-1H artinya memenuhi kriteria siapa, kenapa, mengapa, dimana, kapan, jam berapa. sehingga keakuratan informasi yang disajikan kepublik benar-benar sesuai fakta realita keadaan, pungkasnya.

Lakukanlah pekerjaan dengan tulus hati namun taat azas, dengan  mempedomani kode etik profesi, tutupnya.

Wartawan : Ahmad Da'im


0 Comments