Bentrok 2 Kubu Serikat Pekerja Hampir Terjadi, Memperebutkan Pekerjaan Bongkar/Muat di PKS PT CIPTA SAWITTA JAYA CEMERLANG.

 


Media Swara Semesta (21/10/2021)

Bentrok 2 Kubu Serikat Pekerja Hampir Terjadi, Memperebutkan Pekerjaan Bongkar/Muat di PKS PT CIPTA SAWITTA JAYA CEMERLANG Kamis 21 Oktober 2021 jam 11.00 wib di Dusun VI Desa Dolok Merawan.

Federasi Serikat Pekerja (PUK FSPTI-KSPSI) Dolok merawan yg di ketuai EDY INDRA KELANA HARAHAP dan jajaran nya di dampingi pengurus PC FSPTSI-KSPSI Serdang Bedagai Ahmad Da'im dan Dirsyam Mahmuda, saling berhadapan melakukan pertemuan terhadap Mangkuaman Purba yang mengaku Ketua PUK FSPTSI-KSPSI yang lama.

Kondisi bentrok bisa saja terjadi karena di picu Terkait PUK FSPTSI-KSPSI dolok MERAWAN yg di ketuai oleh EDY INDRA KELANA HARAHAP, belum di trima oleh pihak PKS PT CIPTA SAWITTA JAYA CEMERLANG untuk bisa bekerja bongkar/muat disana, hal itu terbukti karena tidak ada nya balasan dari surat yg sudah di layang kan beberapa pekan yang lalu ke perusahaan.sehingga memicu keanggotaan serikat PUK FSPTSI-KSPSI Dolok merawan turun dan meminta berdialok langsung kepada semua pihak.

Dari pantauan wartawan Media Swara semesta, sampai saat ini keadaan di lokasi masih dalam Suasana kondusif karena ke dua belah pihak masih menjaga ketentraman dan keharmonisan didalam perundingan tersebut.

Tampak di hadiri HUMAS PKS CIPTA SAWITTA JAYA CEMERLANG, sdr ERLAMBANG yg menjembatani pertemuan itu. Suasana sedikit menegang ketika Mangkuaman purba mengeluarkan  argumen bahwa PUK dibawah kepemimpinannya yang resmi legalitasnya.

"Tidak mungkin bisa berdiri dualisme dalam satu wadah yang sama sementara saya memiliki legalitas yang Syah di bawah PC FSPTSI-KSPSI PUK DOLOK MERAWAN."ucap Mangkuaman.

"Dan saya berjanji, jika terbukti legalitas saya tidak resmi, maka saya dengan legowo mundur dan tunduk dgn kepengurusan yang baru.tutup Mangkuaman purba!

Dalam agenda ini, Mangkuaman purba tetap bersikukuh dgn keabsahan legalitas nya di bawah pimpinan PC Serdang Bedagai M PRAYOGO alias NOBAGONG dan PD untuk SUMUT RIZALDI MAVI, dia berharap agar di selesaikan melalui proses hukum bila mana itu di perlukan.

Terkait akan hal itu ditempat yang terpisah, Ketua PC FSPTI-KSPSI Muhammad adlin menegaskan kembali kepada semua pihak agar tidak lagi memakai SK FSPTI-KSPSI yg tidak resmi atau bodong, apalagi mengatasnamakan logo FSPTSI-KSPSI tidak terkecuali di mana pun itu berada karena hak cipta logo SPTSI adalah milik kita, dibawah naungan M.Jusuf Rizal."ucapnya.

Kepada manajemen PKS PT CIPTA SAWITTA JAYA CEMERLANG, saya harapkan untuk berlaku adil dalam merekrut dan mempekerjakan elemen anak bangsa yang khususnya warga setempat dan tergabung dalam wadah PUK FSPTI-KSPSI Dolok Merawan dibawah pimpinan Edi Indra Kelana Harahap, karena setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pekerjaan  dan penghidupan yang layak, pintanya.


Berdasarkan Undang undang no 21 tahun 2000 tentang serikat perburuan yg mengacu kepada hak dan kewajiban dalam berserikat yang di lindungi oleh Undang-undang.untuk itulah setiap perusahaan idustrial harus tunduk dan patuh terhadap Undang-undang yg berlaku di negara kita, " lanjut nya!

Oleh sebab itu di harapkan kepada seluruh pengurus serikat FSPTSI-KSPSI hendaknya mengikuti prosedur yg sudah di tetapkan oleh undang-undang yg berlaku di negara Republik Indonesia."tutup ketua PC FSPTSI-KSPSI Serdang Bedagai.

(Wartawan : ZULFITRIADI SARAGIH)

Bentrok 2 Kubu Serikat Pekerja Hampir Terjadi, Memperebutkan Pekerjaan Bongkar/Muat di PKS PT CIPTA SAWITTA JAYA CEMERLANG. Bentrok 2 Kubu Serikat Pekerja Hampir Terjadi, Memperebutkan Pekerjaan Bongkar/Muat di PKS PT CIPTA SAWITTA JAYA CEMERLANG. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 21.10.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.