Unik, Berbeda di Tahun ini, Tes CPNS Kemenkumham Jatim Diawasi Pink Soldier Squid Game, Peserta: Seru Banget!

Berita Gambar

Media Swara Semesta (22/10/2021)

Keseruan terlihat saat tes CPNS Kemenkumham Jawa Timur (Jatim) yang menghadirkan suasana film seri Squid Game. Para peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Formasi Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian ini dikawal dan diawasi oleh panitia yang berdandan ala pink soldier. 

Kemenkumham sengaja menghadirkan suasana Squid Game itu untuk mencairkan ketegangan selama seleksi, pada Rabu (20/10/2021) kemarin. Sejak para peserta Sesi II hari ke-12 memasuki venue di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, keseruan ala film yang sedang digandrungi itu sudah terlihat. 

Belasan pink soldiers mengarahkan peserta yang menunggu di halaman depan untuk menghadap ke arah Graha Widya. Tak lama kemudian, sirine pun berbunyi. Dari dalam Graha Widya, muncul lima karakter penjaga dalam film besutan Hwang Dong-Hyuk itu.

Suasana semakin seru karena backsound mencekam khas film serial itu turut mengiringi pink soldier menghampiri para peserta. Kelima pink soldier yang bertugas dilengkapi juga dengan senjata laras panjang. 

Para peserta mengaku tidak merasa takut dengan kehadiran panitia berkostum pink soldier. Malah, mereka takjub dan memberikan applaus meriah. "Seru banget, bikin seneng," ujar salah satu peserta, Aini Sholikah.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono mengatakan bahwa pihaknya memang ingin menciptakan suasana yang berbeda dalam seleksi CPNS. Agar tidak monoton, pihaknya menentukan tema berbeda setiap harinya. Di hari ke-12 ini, panitia tampil kekinian dengan tema Squid Game. 

"Kami ingin membuat peserta lebih rileks dan bahagia," ujar pria kelahiran Yogyakarta itu dalam keterangan resminya.

(red)

Unik, Berbeda di Tahun ini, Tes CPNS Kemenkumham Jatim Diawasi Pink Soldier Squid Game, Peserta: Seru Banget! Unik, Berbeda di Tahun ini, Tes CPNS Kemenkumham Jatim Diawasi Pink Soldier Squid Game, Peserta: Seru Banget! Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 21.10.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.