Kades Syamsuri Berupaya Menekan Kenakalan Remaja di Desa Penonggol

 


Media Swara Semesta (29/10/2021)

Kenakalan remaja dapat dikategorikan dalam empat faktor utama, dari keluarga, sekolah, lingkungan, dan faktor lainnya. Hal ini dapat dicegah dengan membangun hubungan baik terhadap mereka.

Kenakalan remaja bukan sekedar perilaku anak belasan tahun yang suka jahil, tapi merupakan masalah serius yang terjadi di tengah masyarakat. Tidak mudah mengatasi masalah sosial ini, namun langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui faktor penyebab kenakalan remaja itu sendiri kata Syamsuri ditengah acara pelatihan BarberShop atau pangkas pria, Kamis 28 Oktober 2021.

Kenakalan remaja adalah keterlibatan remaja dalam hal-hal yang melanggar hukum, misalnya pencurian, tawuran, penyalahgunaan narkoba, pembunuhan, perkosaan, dan lain-lain. Remaja yang dimaksud di sini adalah semua anak yang masih berusia di bawah 18 tahun, ucap Syamsuri.

Remaja seharusnya menjadi masa depan sebuah bangsa, tapi banyak faktor yang dapat mengakibatkan mereka melakukan berbagai aksi kenakalan. Untuk itu demi meminimalisir kemungkinan terjadinya kenakalan remaja, pelatihan ini diselenggarakan agar mereka mampu menyibukkan diri sehingga lupa untuk melakukan kenakalan, lanjutnya.

Selanjutnya akan kita rencanakan untuk buat tempat mereka mengasah ilmunya dari pelatihan ini, agar terus berkesinambungan sekaligus menyerap pendapatan, karena masyarakat yang tadinya harus kekota untuk pangkas, namun setelah pelatihan ini tidak lagi keluar desa jika ingin potong rambut atau pangkas, terangnya.

Setelah pelatihan ini, akan saya kordinasikan kepada pihak penyelenggara pelatihan agar peralatan pengkas tersebut ditinggalkan satu set untuk desa Penonggol, supaya rencana menyibukkan mereka dengan kegiatan demi meminimalisir kenakalan remaja dapat berjalan sebagaimana mestinya, tutupnya

Wartawan : Ahmad Da'im

#desapenonggol #kecamatantebingtinggi #pemberdayaanmasyarakatdesa #kabupatenserdangbedagai #sergaibermartabat #sergaimaju #bupatidarmawijaya

Kades Syamsuri Berupaya Menekan Kenakalan Remaja di Desa Penonggol Kades Syamsuri Berupaya Menekan Kenakalan Remaja di Desa Penonggol Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 28.10.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.