Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Langkah konkret Holding Perkebunan Nusantara Mengimplementasikan budaya anti suap

Responsive Ad Here

 


Media Swara Semesta (17/10/2021)

Dalam memperbaiki tata kelola perusahaan yang baik atau yang biasa dikenal dgn Good Corporate Governance (GCG) pada proses bisnis dan aktivitas usahanya, Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menegakkan penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dan implementasi Whistleblowing System (WBS) terintegrasi di PTPN Group.

Hal tersebut merupakan wujud pengendalian gratifikasi guna memperkuat tata kelola perusahaan yang baik berdasarkan prinsip GCG. Selain itu, dukungan manajemen untuk membantu pemenuhan kepatuhan hukum dan komitmen terhadap tata nilai perusahaan yang berpedoman pada bersinergi, integritas, dan profesional.

PTPN Group dikelola dengan menerapkan nilai-nilai utama AKHLAK dan profesionalisme sejalan dengan arahan Menteri BUMN. Perusahaan juga menyediakan ruang kepada public untuk menyampaikan keluhan dan pengaduan melalui Whistleblowing System pada website milik Holding Perkebunan Nusantara.

Pengaduan dalam WBS ini dapat diakses publik secara transparan dan digunakan untuk menyampaikan pengaduan masyarakat. Informasi yang disampaikan akan langsung ditanggapi dan ditindaklanjuti oleh manajemen.

Selain itu, Perseroan juga menyiapkan rencana aksi atau program-program berkelanjutan baik untuk pengendalian gratifikasi, monitoring dan evaluasi periodik Sistem Manajemen Anti Penyuapan. Serta, implementasi aplikasi audit management system berbasis teknologi informasi terintegrasi yang dilakukan oleh tim Satuan Pengawas Internal.

Kini, perseroan terus mensosialisasikan Fungsi Satuan Pengawasan Intern (SPI), Sistem Manajemen untuk antisipasi penyuapan kepada seluruh karyawan di lingkungan PTPN Group. Hal ini merupakan langkah konkret perusahaan dalam mengimplementasikan budaya anti suap, menjaga integritas karyawan, serta meningkatkan reputasi perusahaan.

#KinerjaPTPNMembaik #NusantaraPlanters,#PerkebunanNusantara #BUMNUntukIndonesia #KebanggaanBaruIndonesia #CovidSaveBUMN #PTPNMajuPTPNSolid #AntiPenyuapan #AntiGratifikasi

0 Comments