Sulit Akses Jaringan Internet, Demi belajar Daring, Pelajar di Sumedang Harus Naik Ke Atap Rumah

Berita Gambar

Media Swara Semesta (11/10/2021)

Sejumlah anak sekolah di Dusun Cibubut RT 03/05 Desa Jayamekar, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang, harus susah payah naik ke atap rumah agar bisa belajar daring. Pasalnya, jaringan internet di wilayah itu susah didapat dan harus naik ke atas genting agar bisa belajar online.

Terpantau, setiap hari anak-anak terpaksa harus berkumpul di atas genting karena tak bisa belajar di rumahnya masing-masing akibat terkendala jaringan internet. 

Bahkan untuk mencari lokasi yang ada sinyal jaringan internetnya, sejumlah siswa pun harus belajar dengan menaiki pagar atau mencari tempat yang lebih tinggi.

Raisya, siswi kelas 3 SD mengaku harus naik ke atas genting agar bisa mendapatkan sinyal internet untuk belajar daring. "Iya bersama teman-teman setiap hari belajar di atas genting," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Cibubut, Jaja Miharja mengatakan, terdapat dua wilayah di Desa Jayamekar yang masih kesulitan mendapatkan akses internet, yakni Dusun Padahurip dan Dusun Cibubut. 

"Dari dulu dua wilayah tersebut sulit mendapatkan akses jaringan internet. Ke depan berharap dua wilayah ini bisa difasilitasi jaringan internet biar anak-anak tak kesulitan belajar," ucap dia.


(red)

Sulit Akses Jaringan Internet, Demi belajar Daring, Pelajar di Sumedang Harus Naik Ke Atap Rumah Sulit Akses Jaringan Internet, Demi belajar Daring, Pelajar di Sumedang Harus Naik Ke Atap Rumah Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 10.10.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.