2 Bajing Loncat Di Medan Terekam Kamera Warga Curi Besi dari Truk

Berita Gambar

Media Swara Semesta (8/11/2021)

Dua pelaku bajing loncat kembali beraksi mencuri batang besi dari truk yang melaju di Kawasan Industri Medan (KIM), Sumatera Utara (Sumut). Kedua pelaku pun langsung ditangkap polisi usai aksinya terekam kamera warga.

Dalam rekaman video amatir yang diabadikan pengguna jalan, terlihat dua orang pelaku bajing loncat tengah menurunkan satu batang besi. Aksi pencurian itu dilakukan di kawasan industri Medan, Jalan Komodor Laut Yos Sudarso, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

Tak membutuhkan waktu lama, pascavideo beredar Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan langsung menangkap kedua pelaku di rumahnya. Di lokasi penangkapan, petugas juga menemukan satu potong besi hasil curian.

Dari hasil pemeriksaan petugas, salah seorang pelaku yakni F (26) merupakan residivis bajing loncat. Dia telah bebas dari tahanan akhir tahun 2020 lalu. Sementara rekan M Juliansyah (24) menurut pengakuannya ikut menjadi bajing loncat karena diajak.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek Hery Cahyadi mengatakan, kedua pelaku beraksi dengan memanfaatkan laju truk yang pelan saat melintasi persimpangan jalan. Mereka pun denga mudah menurunkan barang hasil curian dan langsung kabur.

"Pelaku F itu residivis kasus serupa. Dia sudah menjalani hukuman dan keluar pada 2020," ucap Kadek, Minggu (7/11/2021). 

"Jalan di lokasi pencurian itu memang laju kendaraan pelan. Pada saat itu pelaku melakukan aksinya," ujarnya lagi. 

Atas perbuatannya kedua pelaku harus mendekam disel tahanan polres pelabuhan belawan dan terancam hukuman maksimal 6 tahun penjara.


(red)

2 Bajing Loncat Di Medan Terekam Kamera Warga Curi Besi dari Truk 2 Bajing Loncat Di Medan Terekam Kamera Warga Curi Besi dari Truk Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 7.11.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.