Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bupati H.Sukiman Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja OPD

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (4/11/2021)

Rokan Hulu - Lebih kurang 4 bulan 12 hari sejak dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) Senin (21/6/2021) lalu. Bupati Rohul H. Sukiman melakukan evaluasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di ruang Rapat Rumdis Bupati, Selasa (2/11/2021).

Saat memimpin Rapat Evaluasi Kinerja OPD Bupati H. Sukiman didampingi Wakil Bupati H. Indra Gunawan. Turut juga dihadiri Pj Sekda Rohul M. Zaki S.STP M.Si, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Para Asisten, Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD Rohul.

Bupati Rohul H. Sukiman saat dikonfirmasi Media Center Diskominfo Rohul mengatakan, rapat evaluasi kinerja ini dilaksanakan untuk mengetahui capaian maupun pelaksanaan program disetiap OPD sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wabup Rohul untuk Rokan Hulu Maju.

Diakui Bupati Sukiman, pelaksanaan evaluasi kinerja ini sangat penting. Pasalnya, evaluasi kinerja ini tidak hanya meliput kinerja masa lalu, namun bagaimana perencanaan pembangunan yang akan datang tepat waktu dan disiplin dalam pelaporan sesuai dengan aturan.

Saat ini sudah mendekati akhir tahun, Bupati Sukiman meminta seluruh OPD dapat menyelesaikan kegiatan dengan pelaporan pertanggung jawaban SPj nya, baik secara administrasi maupun keuangan, agar tidak terjadi penunggakan dan kegiatan yang tidak lengkap pertanggung jawabannya.

"Sekarang sudah mendekati akhir tahun, oleh karena itu saya sampaikan kepada Kepala OPD pekerjaan kegiatan fisik yang belum selesai supaya di Menej (kelola) untuk diselesaikan tepat pada waktunya," harapnya.

Lajut Sukiman, tertib administrasi pertanggungjawaban keuangan tepat waktu sangat penting, agar tidak terjadi kekeliruan atau hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jadi harus benar-benar disiplin, tertib perencanaan, pelaksanaan kegiatan, tertib pengawasan dan tertib pelaporan,"

"Perencanaan sudah kita laksanakan, pelaksanaan kegiatan harus tepat waktu. Begitu juga pengawasan ini penting, setiap kegiatan harus diawasi agar pembangunan berjalan sebagaimana yang kita harapkan," pintanya.

Kepala OPD harus menjadi contoh dan tauladan bagi staf dan bawahannya, serta mempedomani hal-hal yang berhubungan dengan kepemimpinan.

Dalam rapat evaluasi kinerja itu, Bupati Sukiman juga menyampaikan beberapa poin penting kepada OPD. Pertama, anggaran yang ada di OPD dilaksanakan dengan teliti sesuai dengan regulasi dan aturan dan peraturan yang ada, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tetap waspada, bertanggung jawab dengan pekerjaan yang di laksanakan. Pelaksanaan kegiatan APBD perubahan juga harus di perhitungkan dengan cermat, sehingga dapat di laksanakan tepat waktu, tepat sasaran yang dilengkapi dengan kajian resiko serta pertanggung jawaban administrasi dan keuangan yang lengkap," pintanya.

Ia juga berharap dalam pelaksanaan pekerjaan, OPD diminta agar menjaga tim yang solid, saling mendukung, jangan terjadi pengkotak-kotakan, justru harus bersinergi dan isi mengisi serta melengkapi untuk Rokan Hulu maju.

Meski kasus Covid-19 Rohul menurun, Dalam rapat evaluasi tersebut, Bupati Sukiman juga meminta Kepala OPD tetap melaksanakan pengawasan kepada stafnya, agar aparatur atau staf tetap bekerja melaksanakan tugas sesuai tupoksi dan protokol kesehatan.

"Meski kasus Covid-19 Rohul menurun, kita tetap patuhi Prokes dan laksanakan Vaksinasi. Situasi pandemi hendak nya jangan dimanfaatkan sebagai alasan tidak melaksanakan tugas ke kantor, tapi jadikan sebagai motivasi dan spirit melaksanakan tugas," harap Sukiman. 


(Avetorial pemkab rohul/Kominfo)/SHR

0 Comments